Iwan Tegas Tidak akan Beri Bantuan SAMISADE untuk Desa yang Molor Laporan

Kab Bogor459 views

Cibinong – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memberikan bantuan keuangan infrastruktur desa alias Samisade untuk desa yang belum memberikan laporan Samisade tahun 2021.

“Kita tidak mungkin memberikan bantuan Samisade tahun 2022 kalau laporannya belum ada, Jadi desa yang belum laporan tidak akan dikasih, bahaya,” kata Iwan, Rabu (6/7).

Menurutnya, pemberian bantuan keuangan infrastruktur desa untuk desa yang belum melaporkan laporan pertanggungjawabannya akan membahayakan pemerintah daerah.

“Ini bahaya, ada reward and punishment. Buat apa yang pertama saja belum beres, nanti numpuk masalah,” katanya.

Selain itu, Iwan juga akan Tegas melakukan penyetopan anggaran untuk desa yang menerima Samisade kedua nanti, namun dalam pelaksanaannya terjadi masalah.

“Ini pengawasan full ada di Kami. Kami berhak stop itu desa, jika ada keluar aturan. Kita takut kalau pelaksanaannya tidak bagus tapi kita cairkan termen kedua,” katanya.

Pasalnya, pemberian bantuan keuangan infratruktur desa pada 2022 akan dilakukan dua termin pencairan. Termin pertama untuk pengerjaan 40 persen, dan sisanya akan diberikan setelah laporan termin pertama dinyatakan layak.

Kendati demikian, Iwan mengaku belum menerima revisi perbup nomor 100 tahun 2021 tentang bantuan keuangan infrastruktur desa yang telah dilaporkan pemkab Bogor kepada Kementerian dalam negeri.

“Kami masih menunggu, kami akan tanya lagi untuk segera. Karena waktu terus berjalan, sekarang bulan 7, pengerjaan 2 bulan harus selesai,” katanya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *