Bersama Yayasan Restu Putri Indonesia, KANDAGA Urang Sunda Bantu Pemerintah Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

BOGORONLINE.com – Paguyuban KANDAGA Urang Sunda (Kandaga US) selain fokus di bidang Seni dan Budaya juga bergerak dalam peningkatan Ekonomi Kerakyatan Masyarakat Bogor Kota maupun Kabupaten, khususnya lingkungan di sekitar keluarga KANDAGA Urang Sunda.

Beberapa program kegiatan tersebut antara lain, PosFin yang bekerjasama dengan PT Pos Indonesia, program Padat Karya, Bantuan Tenaga Kerja Mandiri dari kementrian Tenaga Kerja, Gerobak Bantuan dari CSR PT Pos Indonesia dan Bantuan Bibit Tanaman dari Balai Penelitian Tanaman Sayuran Lembang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal KANDAGA Urang Sunda R. Gugum Gumelar di Kantor Sekretariat KANDAGA Komplek Wartawan A4 RT 04 RW 06, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, pada Jum’at (26/8/2022).

Untuk memaksimalkan program tersebut, KANDAGA menggandeng mitra kerja dari berbagai pihak, diantaranya ibu Anny Murniati dari Yayasan Restu Putri Indonesia.

Wakil Ketua Yayasan Restu Putri Indonesia, Hirny Sudarti mengatakan, syukur Alhamdulillah PT Pos Indonesia melalui PosPay PosFin memberi kepercayaan kepada kami dan hari ini kami sudah membentuk beberapa Korlap. Saat ini yang menjadi Korlap disini adalah kang Gugum, lalu diantara tokoh-tokoh yang hadir hari ini di daulat menjadi Agen.

“Wilayah Provinsi Jawa Barat ini menjadi Pilot Project kami dalam merealisasikan program yang sudah dipercayakan kepada kami. Keuntungan nya bila ikut disini adalah, karena PT POS ini adalah milik BUMN otomatis ini akan sangat menguntungkan untuk Masyarakat yang ikut bertransaksi di Agen-agen. Agen yang terbentuk, para agen yang berkontribusi disini, setiap tanggal 5, akan mendapatkan bonus sebanyak yang telah ditentukan oleh PT POS,” ungkap Hirny, Jum’at (26/8/2022).

Hirny melanjutkan, selain itu kami juga mensosialisasikan serta membawa bantuan untuk masyarakat berupa bibit dari Kementerian Pertanian melalui Balai Penelitian Tanaman Sayuran di Cikole Lembang Bandung.

“Bantuan berupa bibit ini, oleh kang Gugum akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang memiliki lahan,” imbuhnya.

Sekretaris Jenderal KANDAGA Urang Sunda, R. Gugum Gumelar mengatakan, dengan mengucap Bismillah, kami (Kandaga) selain berperan aktif dalam melestarikan Seni Budaya Sunda, kamipun berusaha untuk meningkatkan taraf kehidupan Ekonomi Masyarakat. Kenapa hal tersebut kami lakukan, karena itu sebuah keniscayaan. Bagaimana bisa melakukan hal tersebut (pelestarian) jika tidak didukung dengan kehidupan Ekonomi Masyarakat yang baik.

“Setelah melalui beberapa kali pertemuan, akhirnya kami bersepakat dan membuat rekomendasi untuk Ketua Departemen UKM dan Koperasi kang Wawan. Nantinya, dibawah komando kang Wawan ini semua program yang telah disepakati akan di realisasikan,” Gugum menutup. (Nai)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *