Sentul City Kunjungi Dan Beri Bantuan Korban Pergesaran Tanah di Bojong Koneng

BOGORONLINEcom – PT Sentul City Tbk (Sentul City) bersama Forkopinda Kecamatan Babakan Madang mengunjungi lokasi kampung Curug Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor yang mengalami musibah pergeseran tanah Kamis (15/9) lalu. Akibat musibah pergeseran tanah itu 22 Kepala Keluarga (KK) terdampak. Untuk meringankan beban 22 KK yang terdampak musibah pergeseran tanah, Sentul City memberikan bantuan paket sembako.

“Ini baru sedikit semoga bermanfaat tolong diatur dengan baik semoga sampai ke yang membutuhkan,” kata Abraham Lambang Perwakilan Sentul City dalam keterangan persnya Jum’at (16/9/2022)

Bantuan dari Sentul City di terima Miftah perwakilan Desa Bojong Koneng.

“Bantuan alhamdulillah sudah banyak terutama pemerintah daerah kabupaten bogor, juga dari Sentul City yang sudah meninjau lokasi dan memberikan bantuan sembako,” ungkap Wahyudin, perwakilan warga dari Kecamatan Babakan Madang.

Sementara itu Head of Corporate Communication PT Sentul City Tbk (Sentul City) David Rizar Nugroho menyampaikan perhatiannya atas kondisi terjadinya pergerakan tanah seperti 3 tahun lalu. Situasi semacam ini merupakan sebuah keprihatinan kita bersama, pihaknya tidak ingin ikut berpolemik atau menduga-duga dan penyebab yang kemungkinannya bisa berbagai hal. Sentul City, kata David saat ini fokus memikirkan cara tercepat untuk membantu warga terdampak akibat peristiwa tersebut bekerjasama dengan Forkopinda Kecamatan Babakan Madang.

“Soal penyebabnya tentu nanti para pakar Geologi atau stakeholders yang memiliki kapasitas untuk merumuskan dengan dasar akademis yang bisa dipertanggungjawabakan. Sebab kita ketahui bersama di desa ini di wilayah RT yang sama pada tahun 2019 dan 2020 pernah terjadi tanah longsor, pergeseran tanah juga terjadi. Pemkab Bogor pernah melansir data ada 12 Kecamatan di Kabupaten Bogor yang rawan longsor termasuk Kecamatan Babakan Madang,” terang David. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *