Siapa Pemain STB ?

Ekbis, Headline474 views

Bogoronlne.com – Dimatikannya siaran TV Analog oleh pemerintah. Janji pemerintah siaran TV Digital dengan saluran bersih dan jernih ternyata baru isapan jempol belaka. Nyatanya saluran masih sering terputus putus bahkan hilang siyal.

 

Buruknya kualitas siaran TV Digital itu dikeluhkan oleh warga Kabupaten Bogor. Mereka mengaku sudah terpaksa mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli Set Top Box (STB) tetapi sinyal TV bersih dan lebih baik ternyata tidak didapatkan. “Saluran TV sering hilang sinyal apalagi saat hujan,” ujar Fitri Handayani, Warga Desa Banjar Waru, Kecamatan Ciawi , Kabupaten Bogor,

 

Sebelumnya Anggota Komisi I DPR RI Nurul Arifin dari Fraksi Partai Golkar mengkritik keputusan pemerintah perihal TV Analog yang disuntik mati dan polemik Set Top Box (STB).
Menurutnya, pemerintah berjualan STB ini terlebih dahulu kemudian barulah dibagi gratis untuk masyarakat.

Dengan demikian Nurul Arifin meminta kepada masyarakat untuk menelusuri siapa yang bermain di bisnis STB ini.

“Jadi realisasinya tidak sesuai dengan komitmen, mereka menyediakannya (STB) tapi tidak tahu bagaimana mendistribusikannya. Itu butuh tenaga, butuh ongkos dan biaya pemasangan, itu yang dikeluhkan tv-tv swasta,” jelas Nurul Arifin dalam acara Dialetika Demokrasi bertajuk ‘Hak Masyarakat dan Kebijakan Digitalisasi TV’ di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

 

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *