Semarakan Ramadhan, Syarikat Islam Kota Bogor Gelar Buka Puasa Bersama dan Berbagi Bersama Anak Yatim

BOGORONLINE.com – Bulan suci Ramadan menjadi momentum bagi umat Islam dalam meningkatkan kegiatan keagamaan dan sosial.
Seperti kegiatan yang dilakukan oleh DPC Syarikat Islam Kota Bogor.

Syarikat Islam Kota Bogor menggelar acara buka puasa bersama serta santunan kepada anak yatim di Pesantren Kuttab Al Fatih, Indraprasta Bogor Utara.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Cabang SI Kota Bogor beserta Ketua Pimpinan Cabang SI Kota Bogor, Subhan Murtadla, Sekretaris Roy Firdaus dan pengurus lainnya serta kader SI.

Hadir pula pimpinan organisasi serumpun SI, PC Wanita Syarikat Islam (WSI) Kota Bogor, PC Pemuda Muslimin Indonesia Kota Bogor pengurus SEMMI, DPC Gerakan Tani Syarikat Islam (GERTASI) Kota Bogor, Badan Daerah Syarikat Islam Tanggap Bencana (SIGAP) Kota Bogor, PC Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Kota Bogor, serta Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Syarikat Islam.

Dalam kesepakatan itu, Dedie A. Rachim memberikan santunan kepada 50 anak yatim yang berasal dari Kelurahan Cibuluh, Bogor Utara. Sementara untuk tausyiah disampaikan oleh KH. Drs Dadang Munawar.

Ketua Pelaksana, Roy Firdaus mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memperkokoh silaturahmi pengurus dan kader SI Kota Bogor.

“Ramadhan ini menjadi momentum yang baik, dalam memperkokoh silaturahmi dan konsolidasi antar pengurus dan kader Syarikat Islam beserta organisasi serumpun ” ungkapnya, Senin (10/4/2023).

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada kaum SI yang telah mendukung atau me-support dalam pelaksanaan acara ini.

Semetara itu, Ketua Pimpinan Cabang SI Kota Bogor, Subhan Murtadla menyampaikan tujuan dari acara ini yang pertama adalah merupakan rangkaian kegiatan Semarak Ramadhan SI.

Kedua, kegiatan itu menjadi ajang silaturahmi organisasi serumpun SI. Ketiga, lanjut Subhan, bagian dari agenda puncak kegiatan keumatan, yang telah dilaksanakan oleh organisasi sayap SI.

“Seperti acara roadshow ke enam kecamatan dengan kegiatan bersih bersih masjid yang dilakukan PC Pemuda Muslimin Indonesia Kota Bogor, talkshow Ekonomi Ummat “Bincang Bisnis Milineal” yang dilaksanakan PC SEMMI Kota Bogor, rapat kerja SIGAP Bogor Raya dan ragam kegiatan lainnya dalam menyemarakkan Ramadhan,” tandasnya.

Ia menambahkan, dukungan serta arahan dari jajaran dewan cabang Syarikat Islam, menjadi landasan dan melaksanakan setiap kegiatan kaum SI.

“Pengurus Pimpinan Cabang, selaku eksekutif yang melaksanakan program, senantiasa meminta fatwa, arahan dari jajaran Dewan Cabang SI, dalam membangun kekuatan organisasi,” ujarnya. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *