Dewan Jabar Mochamad Ichsan Tegaskan DPRD Sudah Mendorong Peningkatan Anggaran Penanganan Bencana Alam

Daerah155 views

Bandung, Bogoronline.com – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor Mochamad Ichsan Maoluddin memastikan telah mendorong peningkatan anggaran penanganan bencana ditahun anggaran 2024 ini.

Hal itu telah dibahas dan menjadi komitmen DPRD Jabar melalui Badan anggaran (Banggar) untuk terus meningkatkan penganggaran penanganan bencana alam.

“Ada banjir bandan di Cimahi, longsor di Cijeruk Kabupaten Bogor yang merusak stasiun kereta api Maseng dan longsor juga di Subang, kita prihatin atas musibah ini dan mendesak Pemprov Jabar bergerak cepat membantu daerah dan korban di lokasi kejadian,” ujarnya, Senin (08/01/2024).

Ichsan yang kembali maju ke DPRD Jabar pada Pemilu 2024 mendatang ini menambahkan, contoh kasus seperti yang dirinya temukan dimitra kerja Komisi II bidang pertanian adalah minimnya anggaran penyuluh pertanian.

“Kalau kami Jelas, nota komisi II itu selalu memberikan angka yang pantas untuk didorong walaupun kemarin 2023 kita masih melihat postur realisasinya itu minimalis, sama halnya dengan penanganan bencana, kami melihat harusnya ada angka yang pantas untuk anggarannya,” tukasnya.

Dirinya juga berharap Pemprov Jabar memaksimalkan anggaran Bantuan Tak Terduga (BTT) untuk memaksimalkan membantu korban bencana alam di Jawa Barat.

“Walaupun tidak mudah juga untuk mengeluarkan anggaran BTT ini karena bisa juga dipakai untuk kegiatan yang unpredicteble alias diluar prediksi seperti bencana alam longsor, ini mudah-mudahan kedepan langkah-langkahnya dari dinas-dinas yang menjadi mitra kerja Komisi IV bisa responsif dan harus kolaboratif dengan pemerintah daerah kota-kota kabupaten setempat,” pungkasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *