Pastikan Arus Balik Lancar Pemkab Bogor Bersama Polda Jabar Tinjau Langsung Pospam Gadog

CIAWI- Pastikan arus balik berjalan lancar, Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu bersama Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar, Kombes Pol Deni Oktavianto lakukan peninjauan langsung ke Pos Pengamanan (Pospam) Gadog, Kecamatan Ciawi pada Senin (15/4/24).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor Bayu Ramawanto, dan Plt Sekretaris Dishub Kabupaten Bogor Dadang Kosasih.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, berdasarkan pemantauan langsung ke Pospam Gadog, arus balik secara keseluruhan dalam kondisi lancar dan terurai. Adapun beberapa titik penumpukan kendaraan tetapi bisa tertangani dengan baik sehingga tetap berjalan dengan lancar.

Karena menurutnya, puncaknya sudah terjadi dua tiga hari lalu. Sebab tiga hari lalu kendaraan mencapai 130 ribu kendaraan baik yang naik maupun turun dari puncak. Untuk hari berdasarkan pantauan sampai siang ini mencapai angka dua ribuan kendaraan yang melintasi kawasan puncak.

“Alhamdulilah saya bersama Ditreskrimsus Polda Jabar, Kapolres, Wakapolres dan jajaran Polres Bogor juga bersama Kepala Diskominfo dan Dishub melaksanakan pemantauan di Pospam Gadog, kondisinya secara keseluruhan lancar. Mudah-mudahan ini terus berjalan lancar mengingat besok walaupun ada edaran Menpan tetapi sebagian sudah masuk kerja kembali seperti biasa, masa liburan sudah selesai hari ini,” jelas Asmawa Tosepu.

Asmawa Tosepu juga berharap para pemudik juga yang berwisata di Kabupaten Bogor tiba dirumah dengan keadaan sehat dan selamat itu yang paling penting.

Katanya, lancar dan terurainya baik arus mudik dan balik terutama yang melintasi kawasan Puncak itu didorong oleh faktor pendukung yakni, pertama kesiapan personel oleh TNI Polri, dan petugas keamanan lainnya termasuk dukungan masyarakat dalam rangka mengatur ketertiban lalu lintas. Kedua kesadaran masyarakat dalam berkendara sudah semakin baik semoga bisa terus dipertahankan.

“Terima Kasih kepada jajaran TNI, Polri, dan warga masyarakat secara sukarela bersama-sama memastikan lancarnya perjalanan baik pemudik maupun wisatawan yang datang ke Puncak Kabupaten Bogor. Kemudian terima kasih kepada warga masyarakat juga para pengendara yang senantiasa tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap bersabar,” terangnya.

Dalam kesempatan ini ia juga menghimbau kepada masyarakat dan itu ia lakukan sejak saat monitoring dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan menekankan mengajak masyarakat ayo bersama-sama jaga kebersihan di semua tempat wisata Kabupaten Bogor termasuk jalan yang dilewati.

“Maka perilaku budaya hidup bersih budaya membuang sampah pada tempatnya selalu disampaikan sehingga Kabupaten Bogor terutama di wilayah wisata bisa terjaga kebersihannya,” tandasnya. (Tim)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *