Reses Anggota DPRD Di Rumpin : Soal Infrastruktur Jalan Masih Mendominasi

Bogor Raya175 views

BOGORONLINE.COM – Pelaksanaan kegiatan reses masa sidang dua tahun 2023 – 2024 anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Dapil V berlangsung di Kecamatan Rumpin, Rabu (24/4/2024).

Giat reses dipimpin langsung Camat Rumpin Icang Aliudin didampingi oleh jajaran Forkopimcam. Sementara dari DPRD Kabupaten Bogor, tampak hadir 8 anggota legislatif dari Dapil V untuk masa bakti 2019 – 2024.

Hadir pula, sejumlah perwakilan dari UPT SKPD, para Kepala Desa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama dari 14 desa yang berada di wilayah Kecamatan Rumpin.

Dalam sesi tanya jawab di giat reses tersebut, sejumlah perwakilan warga memberikan usulan dan pertanyaan seputar program dan permasalahan yang ada di tengah – tengah masyarakat. Diantaranya, permasalahan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Dari sekian banyak pembahasan, salah satu yang paling disoroti adalah soal masalah pertambangan dan angkutan tambang serta runtutan masalahnya, seperti jalan rusak dan jalan tambang.

“Kami berharap Pemkab Bogor serta DPRD Kabupaten Bogor lebih tegas lagi soal pengaturan izin usaha tambang dan pengaturan jam operasional angkutan tambang. Perbaikan jalan rusak dan dampak buruk lainnya,” ungkap salah seorang warga.

Sementara Camat Rumpin Icang Aliudin mengatakan, semua usulan dari warga masyarakat telah menjadi catatan dan perhatian Pemkab Bogor dan DPRD. Hal ini sebagai bentuk sinkronisasi antara pihak birokrat dan legislatif untuk terus membangun Kabupaten Bogor.

Saat diwawancarai khusus soal jalan khusus tambang, mantan Camat Parungpanjang ini menegaskan pihak nya akan terus mendorong agar hal tersebut dapat terlaksana secepatnya.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan tentu berharap dan mendorong terus agar rencana pembangunan jalan tambang bisa segera terealisasi. Karena hal ini merupakan kebutuhan pokok dan solusi terbaik permasalahan tambang,” ujar Icang Aliudin.

Sedangkan dua orang Anggota Legislatif Permadi Dalung dan Sastra Winara juga mengaku terus mendorong agar rencana pembangunan jalan khusu tambang itu bisa terealisasi secepatnya.

“Alhamdulillah periode mendatang saya ada di DPRD Provinsi Jawa Barat. Saya punya misi besar untuk mengawal agar rencana pembangunan jalan khusus tambang tersebut bisa terealisasi,” ujar Politisi PAN ini. (FRI).

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *