Perumda PPJ Berharap Pasar Gembrong Sukasari Beroperasi Juli 2024

BOGORONLINE.com – Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor berharap Pasar Gembrong Sukasari yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur dapat beroperasi pada Juli 2024 mendatang.

Direktur Umum (Dirut) Perumda PPJ Kota Bogor, Jenal Abidin mengatakan, bahwa Pasar Gembrong Sukasari baru bisa dipergunakan saat sudah rampung semua pembangunannya.

“Kalau semua sudah jadi bangunannya, Insyaallah akhir Juli bisa langsung berjalan, kita monitor terus,” kata Jenal belum lama ini.

Jenal menambahkan, pihaknya terus memantau perkembangan pembangunan Pasar Gembrong Sukasari, apalagi pasar tersebut direncanakan akan menjadi pasar bersih.

Adapun konsep yang akan diterapkan di Pasar Gembrong Sukasari akan diisi para pedagang berdasarkan komoditasnya seperti komoditas sembako, sayur-mayur, daging, buah-buahan, emas, pakaian hingga elektronik.

“Jadi nanti ada ruang-ruang khusus per komoditas pedagang. Diperkirakan jumlah kios dan los di Pasar Gembrong ada sekitar 630 unit termasuk nanti ada juga area bermain dan lahan parkir,” jelasnya.

Terkait dengan penghitungan bisnis potensi pendapatan di Pasar Gembrong Sukasari, Jenal mengaku bahwa pihaknya masih menghitung potensi pendapatan bisnisnya ketika sudah beroperasi.

“Masih kita hitung lebih lanjut untuk hitungan bisnis dan pendapatan yang didapat dari Pasar Gembrong Sukasari mulai dari penyewaan kios dan los sampai parkirnya,” katanya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *