H. Permadi Dalung Bakal Dorong Peningkatan Bantuan Rutilahu di Jawa Barat

Daerah166 views

Bogor, Bogoronline.com – Anggota DPRD Jawa Barat terpilih periode 2024-2029 H. Permadi Dalung menegaskan dirinya siap mendorong peningkatan anggaran program rumah tidak layak huni (rutilahu) Provinsi Jawa Barat usai dilantik nanti pada bulan September 2024.

Pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor tersebut prihatin melihat masih banyaknya rumah tidak layak huni di Kabupaten Bogor.

“Jujur, di Kabupaten Bogor ini infrastruktur yang paling banyak masalah, jadi kita dorong program-program infrastruktur Jawa Barat kesini (Kabupaten Bogor), dan yang saya perhatikan paling banyak rumah tidak layak huni itu di Bogor Barat,” ujar Permadi kepada awak media, Selasa (04/06/2024).

“Sekarang satu Kabupaten Bogor saja kurang lebih ada 14 ribu rutilahu, kalau satu tahun satu desa dapat bantuan lima unit bantuan rutilahu kapan akan selesainya, maka kita akan dorong sebanyak-banyaknya bantuan rutilahu Jawa Barat ke Kabupaten Bogor,” lanjut Permadi.

Soal besaran anggaran rutilahu Jawa Barat yang saat ini bernilai 20 juta rupiah per penerimanya, politisi senior PAN ini juga akan berupaya mendorong peningkatan anggarannya.

“Kasihan masyarakat, apalagi kita lihat di daerah yang dipelosok sana seperti Kecamatan Sukajaya, ada rumah yang memang biliknya sudah benar-benar hancur, maka saya akan meminta peningkatan, kalau di Jawa Barat sekarang 20 juta kita akan berusaha anggarannya bisa menjadi 25 juta rupiah per penerima bantuan nantinya,” tandas Permadi.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *