Kacau Puluhan Anak Diterima Sistem Online SMPN 3 Citeureup, Tapi Tertolak Oleh Sekolah PPDB 2024

bogorOnline.com-GUNUNG PUTRI

Kacau puluhan orang tua siswa protes anaknya dinyatakan diterima melalui on line namun tertolak di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Citeureup dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

Hal diatas seperti penjelasan orang tua siswa mengatakan, anaknya mendaftar melalui se seorang dengan inisial R dan telah membayar lunas administrasi dengan sejumlah uang dan berkuitansi.

“Saya sudah membayar lunas ke R yang mengaku sudara D Operator dari SMPN 3 Citeureup dan terbukti diterima pada sistem on line, namun dinyatakan ditolak dalam pengumuman yang di tempelkan pihak sekolah,” keluhnya orangtua yang tidak mau disebutkan namanya itu saat ditemui Wartawan di lokasi Rabu (10/07/24).

Masih ia menambahkan, dirinya dan para orang tua mempertanyakan sistem on line pada PPDB di SMPN 3 Citeureup yang menyatakan anaknya diterima namun nyatanya di diskualifikasi.

“Masa sistem PPDB bisa dipermainkan, jadi saya meragukan sistem on line. Jika tidak ada kejelasan dan tanggung jawab maka dirinya akan menempuh jalur hukum.

“Jika tidak ada kejelasan dan tanggung jawab maka kita akan melaporkan,” kesalnya.

Sambung Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 3 Citeureup Ari Widayati menjelaskan, orang tua murid yang terkena diskualifikasi di adakan pertemuan, hanya saja memang dalam PPDB ada oknum yang memainkan data dan berhasil meloloskan secara on line.

“Kita pasti mencari solusi yang terbaik, namun jika melanggar aturan pasti tidak bisa,” katanya.

Masih Ari menjelaskan, terkait adanya oknum yang bermain dalam PPDB, Ari Widayati berjanji akan mengusut dan tidak akan mendiamkan permasalahan ini, karena telah mencoreng lembaga pendidikan.

“Saya akan usut tuntas oknum-oknum yang bermain,” ungkapnya.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *