by

Taruna Akmil Bangun Jembatan

Rumpin – bogoronline.com – Puluhan Taruna Akademi Militer (Akmil) bersama warga Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin, bergotong royong menyelesaikan pembangunan jembatan penghubung dua kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor bagian barat.
Para Taruna AKMIL yang kelak akan menjadi pimpinan di tubuh TNI AD membantu pembangunan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Rumpin dengan Parung Panjang, dalam rangka latihanOn The Job Training (OJT) yang menjadi materi pembelajaran yang wajib diikuti seluruh Taruna.
“Kerja bhakti menyelesaikan pembangunan jembatan penghubung ini, sebagai upaya mendekatkan para Taruna dengan rakyat, sekaligus memberikan pelajaran soal kondisi satuan komando kewilayahan,” kata Komandan Rayon Militer (Danramil) 2112 Rumpin Kapten Inf M. Hasan Bisri, Selasa (01/03).
Sekertaris Desa Kerta Jaya Dede mengapresiasi, langkah Danramil Rumpin yang menjadikan wilayah desanya sebagai target latihan para Taruna AKMIL. “Para Taruna tak kata lelah, mereka bahu membahu bersama warga menyelesaikan pembangunan jembatan yang berlokasi di Kampung Kampung Bojong Jaya RT 02/03,” ujarnya.

Dede menambahkan, anggaran untuk pembangunan jembatan ini murni dari swadaya masyarakat. “Jembatan yang sedang dibangun ini panjangnya mencapai 30 meter sementara lebarnya 3 meter,” jelasnya. (zap)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed