Sekda Kab.Bogor Tinjau UNBK di tiga Sekolah

Cibinong- bogoronline.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Adang Suptandar di dampingi perwakilan Dinas Pendidikan serta Camat Cibinong melakukan peninjauan ujian nasional tahun 2016 hari pertama di tiga sekolah wilayah Kabupaten Bogor yaitu SMK Insan Kreatif, SMK PGRI 2 Cibinong dan SMAN 1 Cibinong,pada Senin (4/4).

Saat melakukan peninjauan ruang ujian di SMAN 1 Cibinong, Sekda Kabupaten, Adang Suptandar sempat memberikan motivasi dan semangat kepada peserta UN 2016 sesi kedua, kepada para peserta menghimbau untuk teliti dan cermat dalam mengerjakan soal, karena hal tersebut merupakan syarat mutlak untuk kesuksesan ujian nasional.

Disela-sela peninjauan Sekda Kabupaten Bogor mengatakan ujian nasional 2016 dari pemantauan secara langsung termasuk informasi dari kepala sekolah semua nya berjalan lancar dan sesuai dengan harapan. “Tahun pertama sekolah mengunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di khwatirkan ada masalah namun berjalan sesuai dengan rencana dan harapan,”ungkapnya.

Adang juga menambahkan bahwa tahun ini belum semua sekolah menengah atas di Kabupaten Bogor menerapkan UNBK baru 22 sekolah baik itu negeri,swasta dan MA namun kedepan sekolah yang megunakan UNBK akan bertambah.

“Saya berharap mulai tahun depan,ada penambahan sekolah yang menyelenggarakan UNBK. yang berarti, seluruh sarana prasarana bagi sekolah harus terpenuhi,.”tambahnya
Selain itu Sekda Kabupaten Bogor juga menjelaskan untuk memberikan rasa aman terutama saat listrik mati beberapa sekolah menyiapkan genset untuk antisipasi listrik padam. “Saya memastikan sarana dan prasana UNBK salah satunya genset berjalan baik sehingga memberikan rasa aman saat ujian berlangsung,”katanya.

Sebagai informasi tambahan sistem UNBK di bagi menjadi tiga sesi, sesi pertama pukul 7.30-9.30, sesi kedua pukul 10.00-12.00 dan sesi terakhir pukul 13.00-15.00. (BO/Diskominfo Kabupaten Bogor)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *