UN Hari Pertama Berjalan Lancar

Kota Bogor – bogoronline.com – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Bogor secara umum berjalan lancar. Ini termasuk juga bagi sejumlah sekolah yang terimbas penerapan uji coba Sistem Satu Arah (SSA) seputar Kebun Raya Bogor (KRB).

Tingkat kehadiran siswanya mencapai seratus persen, dan distribusi soal-soal UN pun tidak menemui kendala. Semua telah disebar sejak pukul 06.00.WIB.

Untuk melihat dan memastikan pelaksanaan UN berjalan dengan baik, Walikota Bogor Bima Arya bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Fahrudin, Senin (04/04/16) pagi, melakukan pemantauan ke dua sekolah yang terimbas langsung jalur penerapan uji coba SSA. Yaitu SMA Budi Mulia di Jalan Kapten Muslihat dan SMAN 1 di Jalan Juanda.

“Alhamdulillah kondisi lalu lintas sangat lancar, dan bahkan banyak siswa yang justru datang lebih cepat karena lalu lintasnya lebih lancar dari biasanya,” kata Bima usai melakukan sidak di SMAN 1 yang melaksanakan UN berbasis komputer.

Ia juga menerangkan, pada pelaksanaan UN ini tidak menemui kendala berarti.

“Termasuk juga soal-soalnya, dan ini akan terus kita pantau sampai selesainya pelaksanaan UN,” tutur Bima.

Di tempat yang sama, Sekretaris Disdik Fahrudin pun mengungkapkan hal yang sama jika pelaksanaan UN ini tidak menemui kendala. Termasuk juga kekhawatiran dengan diterapkannya uji coba SSA.

“Ini bagus, dan walikota langsung sidak ke Sekolah Budi Mulia dan SMAN 1. Karena, dua sekolah ini yang terimbas kalau SSA tidak lancar,” ujarnya.

Tapi ternyata, kata Fahrudin, penerapan SSA ini berjalan lancar dan tidak menimbulkan persoalan pada pelaksanaan UN di Sekolah Budi Mulia dan SMAN 1.

“Bahkan mereka juga mendukung SSA ini, salah satunya karena jutru mereka banyak yang datang lebih awal,” imbuhnya. (Humas Pemkot/Bunai)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *