by

Progres Minim, Sekda Pelototi Proyek Jalan Lingkar Kota Cariu

BogorOnline.com, SUKAMAKMUR- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Adang Suptandar, Sabtu (29/10) kemarin, menyisir wilayah timur Bumi Tegar Beriman untuk melihat langsung progres pekerjaan infrastruktur. Satu yang paling disoroti Adang ialah pekerjaan Jalan Lingkar Kota Cariu, Kecamatan Cariu, karena progresnya masih 10 persen jelang kontrak berakhir.

Adang memimpin rombongan dari Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) serta Inspektorat berangkat dari Gedung Tegar Beriman pukul 07.30 WIB, menggunakan sepeda motor mengunjungi proyek-proyek di Kecamatan Citeureup, Sukamakmur, Tanjungsari, Cariu hingga Jonggol.

“Yang patut disoroti itu Jalan Lingkar Kota Cariu sepanjang 2,3 kilometer. Karena sejak dikerjakan sejak 26 Agustus, tapi progresnya baru 10 persen. Maka akan saya pantau terus. Camat juga musti terus pantau dan laporkan hasilnya,” kata Adang kepada BogorOnline.com.

Meski minim progres, pria berambut perak itu masih memberi kesempatan kepada kontraktor, PT Sabrina Jaya Abadi untuk menyelesaikan proyek senilai Rp 3,035 miliar itu, karena kontrak baru berakhir pada akhir Desember 2016.

“Masih cukup waktu kalau dilakukan percepatan. Kan kontrak baru berakhir akhir Desember. Maka harus dipantau terus. Juga jangan asal pengerjaannya. Sudah mahal masa asal-asalan,” tukasnya.

“Kan demi kenyamanan warga juga. Maka saya ingin tahu bagaimana progresnya. Tidak mau saya cuma katanya-katanya doang. Sebelumnya kan juga lihat langsung di wilayah selatan dan utara,” tegasnya.

Sisi timur Kabupaten Bogor sendiri, memliki 17 proyek yang tersebar di Jonggol, Sukamakmur, Cariu, Tanjungsari dan dikoordinir UPT Teknik Jalan dan Jembatan wilayah X Jonggol. Adang pun meminta masyarakat ikut mengawasi pekerjaannya. (Cex)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *