by

EGI GW MINTA BARJAB BERGERAK DOOR TO DOOR

 

CIBINONG – Dewan Pengarah Baraya Jokowi-Amin Kabupaten Bogor (BARJAB), Egi Gunadhi Wibawa meminta, relawan pemenangan Calon Presiden nomor urut satu tersebut untuk bergerak ke akar rumput. Menurut Egi, BARJAB harus mengambil porsi tersebut dengan gerakan door to door bukan hanya di sisi media.
“BARJAB harus door to door, menyapa pemilih, mengajak dan memberikan informasi tentang calon yang kita dukung,” ujarnya.
BARJAB baru saja mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin, di stadion Pakansari Cibinong. Egi mengaku salut karena meskipun hujan tidak mengurangi antusiasme sekitar 15 ribu relawan untuk meramaikan acara tersebut. “BARJAB tidak boleh hanya sebatas deklarasi, yang paling penting kita harus segera turun untuk all out memenangkan pak Jokowi dan Kiyai Ma’arif Amin,” katanya.
Pada acara yang dihadiri Capres Jokowi dan Ketua Tim Kampanye Nasional, Erick Tohir, BARJAB menyiapkan 80 sepeda motor untuk relawan. hal itu, kata Egi menandakan BARJAB harus menyapa pemilih yang ada di desa-desa. “BARJAB bisa memberikan kontribusi yang signifikan untuk memenangkan pak Jokowi kalau bergerak door to door,” kata Egi yang juga calon Anggota DPR RI Dapil Kabupaten Bogor dari PDI Perjuangan Nomor urut 7.
Egi juga yakin kehadiran Bahlil Lahadalia sebagai Dewan Penasehat BARJAB akan memberi pengaruh posotif dalam penggalangan massa di akar rumput. Menurut Egi, Bahlil yang merupakan ketua Himpunan Pengusaha Muslim Indonesia (HIPMI) punya treck record yang baik.


Menurut Direktur Penggalangan Massa Milenial” Tim Koalisi Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf sampai saat ini relawan BARJAB merupakan relawan terbesar yang memilik anggota riil dan faktual by name, by adress berdasarkan KTP. Relawan ini beraal dari 40 Kecamatan dengan desa berjumlah 417 dan 17 kelurahan.
Relawan ini digagasan oleh tokoh pemuda pemudi kampung di kabupaten bogor yang Bangga dengan sosok presiden Jokowi karena beliau adalah sosok yang pernah hidup di kampung sehingga mengerti perasaan orang kampung.
“Jujur, kenapa saya memutuskan untuk mendukung Jokowi, saya lihat yang bisa mewakili perasaan kita orang kampung yaitu Jokowi, beliau pernah hidup di kampung, yang tahu orang kampung itu bagaimana, hanya Jokowi,” terang Irfan Darajat ketua Barjab Kabupaten Bogor yang juga Ketua Karang Taruna Terbaik tahun 2019 Se Provinsi Jawa Barat. Irfan Darajat mengaku telah mengkonsolidasikan kepengurusan sampai tingkat Desa yang berjumlah 15.000 orang. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *