Antisipasi Bencana, Yon Armed 10 Tanam 10 Ribu Pohon

Cibinong Raya925 views

BOGORONLINE,com – CIBINONG, Peduli lingkungan menjadi salah satu tema peringatan Hari Juang TNI AD ke-74, dan HUT Divisi Infantri Kostrad ke-54. Seperti yang dilakukan personel dari Yon Armed 10, Sabtu (28/12/2019).

Bersama Muspika Kecamatan Cibinong, Karang Taruna Kelurahan Karadenan dan Bank BRI cabang Dewi Sartika, personel Yon Armed 10 melakukan penanaman 1.000 bibit pohon buah dan keras di Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menurut Danyon Armed 10, Mayor Arm Danny A.P Girsang, di usianya yang ke-74 tahun, TNI AD memperingatinya dengan kegiatan yang produktif, salah satunya penghijauan dengan melakukan penanaman pohon.

Menurut Danny, upaya penyelamatan lingkungan, seperi rehabilitasi hutan dan lahan tidak dapat ditunda lagi. Bumi, kata Danny, tengah menghadapi beberapa ancaman global yang sangat serius.

“Seperti banjir, erosi tanah, longsor, kekeringan dan lainnya. Dampak yang paling jelas, adalah makin panjangnya musim panas dan pendeknya musim penghujan,” kata Danny yang membacakan amanatnya.

Untuk itu, lanjut Danny, perlu adanya komitmen dari seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengatasi pemanasan global. Salah satu upayanya adalah dengan memperbanyak penghijauan berupa penanaman dan pemeliharaan pohon.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat agar mengetahui pentingnya melestraikan lingkungan,” ucap Danny.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan solidaritas antara TNI dengan rakyat.

Penanaman pohon ini dilakukan di sekitar area perumahan Acropolis, Karadenan, dan bantaran sungai Ciliwung. Hadir dalam acara tersebut, Lurah Karadenan, Kapolsek Cibinong, perwakilan Koramil dan Karang Taruna Kelurahan Karadenan.(dkw)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *