by

Reses di Kota Bogor, Ibnu Ariebowo Kebanjiran Aspirasi Masyarakat

Kota Bogor – bogorOnline.com

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan (Dapil) Kota Bogor, Ibnu Ariebowo Kusumo kebanjiran aspirasi masyarakat saat menggelar reses tahun sidang 2019-2020 di Kota Bogor atau tepatnya di Saung JM, Sindangsara, Bogor Timur pada Kamis 5 Desember 2019.

Ibnu Ariebowo mengatakan bahwa reses ini dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat sesuai amanat dari Undang Undang. Aspirasi-aspirasi dari masyarakat nantinya akan diperjuangkan olehnya di DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Untuk aspirasi secara keseluruhan belum bisa disampaikan. Tapi di hari keempat saya turun ke masyarakat ini sebagian besar yang disampaikan berhubungan dengan pendidikan, kehidupan sosial dan kesehatan,” kata Ibnu.

Politisi Partai Gerindra ini melanjutkan soal pendidikan, masyarakat banyak menyampaikan karena belum menyelesaikan pembayaran terjadi penahanan ijazah atau tidak bisa mengikuti ujian. Hal lain disampaikan masyarakat ingin adanya perbaikan drainase dan bendungan karena fungsi aliran air untuk pertanian tidak berjalan dengan baik.

“Sedangkan untuk kesehatan keluhannya seperti warga yang menggunakan BPJS namun tidak mendapat pelayanan kesehatan karena menunggak. Sisi lain tingkat kemampuan masyarakat ini rendah. Oleh karenanya, semua aspirasi warga ini akan kita pelajari dan diperjuangkan di DPRD,” imbuhnya.

Ibnu mengatakan terkait pendidikan, DPRD Provinsi Jawa Barat telah menetapkan APBD TA 2020 dimana salah satunya mengalokasikan anggaran untuk pembiayaan pendidikan SMA dan SMK.

“Biaya pendidikan gratis ini khusus SMA dan SMK memang sifatnya pelajar negeri belum masuk ke wilayah swasta. Ini akan digulirkan pada bulan Juli 2020 dengan besaran sekitar Rp500 ribu,” ucapnya.

Agenda reses ini dihadiri anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Gerindra, di antaranya Jenal Mutaqin, Saib Muhammad Mohan, Azis Muslim dan Zaenal Abidin. Selain itu, jajaran DPC Gerindra Kota Bogor dan masyarakat, juga aparatur pemerintah setempat.

Jenal Mutaqin yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor menambahkan, Ibnu memilih reses di Saung JM karena beliau berangkat dari saung perjuangan ini. Sekarang beliau duduk di kursi DPRD Provinsi Jawa Barat untuk memperjuangkan asprirasi-aspirasi masyarakat Kota Bogor.

“Hari ini kita hadir bukan berkampanye lagi tapi untuk mengabdi, memperjuangkan keluhan-keluhan dan asprirasi-aspirasi masyarakat. Jadi reses ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengusulkan pendapat kepada anggota DPRD,” kata Jenal. (HRS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed