Perempuan Bangsa, Trauma Healing Anak-anak Korban Bencana di Sukajaya

Sukajaya – bogorOnline.com

Untuk membantu meringankan trauma pada anak korban bencana banjir dan longsor di wilayah Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Perempuan Bangsa yang merupakan sayap Partai Kebangkitan Bangsa melakukan therapy healing melalui dongeng kepada anak-anak korban bencana.
 
“Bencana alam ini harus dapat kita ambil hikmahnya. Selain itu jangan sampai merenggut keceriaan anak-anak. Jangan sampai meninggalkan trauma bagi mereka,” ungkap Ketua Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah, Kamis 9 Januari 2020.
 
Siti melanjutkan, sebelumnya Perempuan Bangsa juga telah melakukan kegiatan trauma healing terhadap anak-anak korban banjir di Cipinang Kampung Melayu, Jakarta pada Selasa (7/1) lalu.

Pada kesempatan itu selain menghibur anak dengan dongeng, Perempuan Bangsa membagi-bagikan permen dan susu kepada anak-anak korban banjir.

“Selain itu, dalam bencana gempa Ambon, kami melakukan trauma healing dengan kegiatan mewarnai di pengungsian,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina Perempuan Bangsa, Rustini Muhaimin, menyerahkan sejumlah bantuan berupa alat penerangan (Genset), makanan pokok, obat-obatan, selimut, handuk, makanan bayi, balita, ibu hamil serta uang tunai.
 
“Hari ini kita datang sebagai bentuk kepedulian para ibu di PKB, untuk bagaimana mengetahui dan merasakan apa yang terjadi bersama masyarakat disini,” ungkap Hj. Rustini Muhaimin, saat meninjau Pesantren Pondok Pesantren Nurul Hikmah.
 
Rustini menyampaikan, DPP PKB memerintahkan kepada kader Perempuan Bangsa, agar membuat dapur umum sebgai upaya membantu meringankan beban warga yang setempat.

“Dapur umum sangat penting dalam membantu menyiapkan logistik,” tandas Rustini. (*/Nai)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *