Benninu Argoebie Kembali Pimpin Pemuda Pancasila Kota Bogor

beranda, Kota Bogor5.1K views

BOGORONLINE.com, Bogor Tengah – Benninu Argoebie kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Bogor periode 2019 – 2023. Pelantikan Benninu Argoebie bersama dengan 100 pengurus MCP PP di Gedung Wanita Kota Bogor pada Jumat (28/02/2020) malam.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Barat, Tubagus Dasep. Prosesi pelantikan dihadiri Wali Kota Bogor dan wakilnya, Bima Arya dan Dedie Rachim, Wakil DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin, Plt. Kepala Bakesbangpol Dadang Sugiarta, sejumlah petinggi organsiasi kemasyarakatan dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelantikan, Ricardo Hermes Batolone mengatakan, ada 100 orang pengurus MPC PP Kota Bogor yang dilantik yang semua diisi kalangan pemuda berusia 40 tahun.

“Mereka yang dilantik hari ini sudah mengikuti Diklat Kaderisasi, dan rata-rata usianya di bawah 40 tahun. Ini merupakan formatur baru dalam kepengurusan MPC PP Kota Bogor,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Rico juga menjelaskan, kalangan pemuda sengaja dipilih dalam kepengurusan dengan tujuan agar generasi muda yang tergabung Ormas PP bisa lebih energik dan dapat mengikuti program Walikota Bogor, yaitu Bogor Berlari.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan tiga hal pertama kepada PP. Pertama adalah selamat atas dilantiknya pengurus MPC PP Kota Bogor. Insya Allah akan menjadi mitra abadi Pemkot Bogor siapapun wali kota dan wakilnya nanti.

Dirinya juga berharap PP bisa menjadi wadah kaderisasi bukan hanya di organisasi PP, tetapi kaderisasi bagi kepentingan Kota Bogor nantinya. “Insya Allah kedepan ada kemungkinan kader-kader PP yang memimpin DPRD ataupun memimpin Kota Bogor kedepannya,” ungkap Bima.

Kedua, lanjut Bima, dirinya meminta dukungan dari seluruh kader PP Kota Bogor, bersama-sama membenahi dan mengatur Kota Bogor tercinta.

“Kita benahi pasar, kita benahi semua titik-titik Kota Bogor. Saya bersama pak wakil berbagai tugas kadang saya ke pasar Bogor pak wakil di stasiun. Kadang saya di Selatan pak wakil di Tanah Sareal. Kami berdua hotline terus memastikan Bogor terus kami benahi setiap sudutnya,” terangnya.

Bima menjelaskan, setelah aturan ditegakan, kesejahteraan akan dipastikan. Kalau Bogor beres dan rapih juga tertib Insya Allah kesejahteraan akan datang. Hal ketiga dirinya juga ingin mengajak ke PP merapat barisan mengahadapi terkait kebencanaan.

“Pagi-pagi sekali hari Jumat saya relokasi makan terkena longsor di Rangga Mekar, Jakarta banjir besar dan cuaca tidak menentu. Saya tidak mau ke ranah politik nya tapi saya ingin mengajak rekan-rekan PP untuk mengantisipasi bencana ini,” jelasnya.

Bima memaparkan, nanti Selasa (3/3/2020) Pemkot Bogor akan menggelar apel siaga bencana dan membersihkan seluruh Kota Bogor, seperti saluran air dan semuanya untuk mengurangi potensi terjadinya bencana.

“Saya meminta bantuan aspek antisipasi, mari kita turun ke lapangan ketika bencana terjadi. Saya bangga PP selalu ada loreng oranye hitam selalu ada saat kami ke lapangan,” paparnya.

Ia juga meminta dukungan dan kerjasama PP atas melawan bencana sosial yang telah terjadi atau mungkin sudah terjadi di Kota Bogor yaitu tawuran. Dirinya bangga dengan tekad Ketua MPC PP Kota Bogor Benninu Argoebie untuk bersama-sama ormas menjadi perekat di Kota Bogor.

“Ormas jangan lagi jadi persoalan tapi bagian dari solusi. Saya tunggu langkah dilapangan, karena dua atau tiga tahun lagi kami akan bangun trem. Saya titip jangan lagi ada pertumpahan darah di Kota Bogor ini,” tegasnya.

Terpisah, Ketua MPC PP Kota Bogor, Benninu Argoebie menegaskan, pihaknya siap menerima ajakan Pemkot Bogor karena selama ini pihaknya selalu me-support Pemkot Bogor, sehingga bukan saatnya lagi melihat akan dapat apa nanti.

“Tidak zaman lagi yang namanya proposal, tapi kami tawarkan apa yang bisa kami bantu untuk Kota Bogor,” tutur pria yang akrab disapa Benn itu.

Benn lanjut menuturkan, dirinya dengan jajaran baru Insya Allah bisa berbuat banyak untuk Kota Bogor, dan apa yang tadi diminta wali kota Bogor yaitu menjadi tempat kaderisasi calon wakil rakyat ataupun pemimpin Kota Bogor bisa terwujud dan tengah dilakukan.

“Insya Allah nanti dimulai dengan Ketua KNPI Kota Bogor mendatang dari PP Kota Bogor,” pungkas Benn yang juga Ketua KONI Kota Bogor itu. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *