by

Nekat Melintas, Polisi Putar Arah Truk Tambang di Parungpanjang

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Puluhan truk pengangkut hasil tambang melanggar pembatasan jam oprasional di Jalan Raya Mohamad Toha Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, diputar arah oleh petugas polisi lalulintas polsek Parungpanjang.

Pantauan bogoronline.com di lokasi Rabu 24 Juni 2020, pukul 10.00 WIB, truk tambang kosongan dari arah Kabupaten Tangerang di putar balikan oleh unit Lalulintas Polsek Parungpanjang.

Demikian hal tersebut disampaikan Ipda Agus Hidayat Panit Lantas Polsek Parungpanjang di Jl.Raya Moh Toha Kecamatan Parungpanjang. Menurutnya,
truk tambang yang melanggar pembatasan jam oprasional di putar balikan.

“Sesuai Peraturan Bupati (Perbub) Kabupaten Tangerang, kami di wilayah Bogor mengikuti peraturan Perbub Tangerang tersebut, untuk mengurangi imbas kemacetan yang disebabkan antrian truk tambang,” ungkapnya.

Agus mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penegakan peraturan pembatasan jam oprasional bagi truk tambang yang melintas baik yang kosong maupun yang bermuatan di siang hari tidak boleh melintas.

“Sebanyak 10 unit mobil truk tambang, dua unit diantaranya terdapat sedang bermuatan dan truk yang kosong dari arah Tangerang kita putar balikan kearah Kabupaten Tangerang, sementara disiang hari tidak boleh melintas,” tegasnya.

Lanjut Agus, pihaknya menghimbau kepada angkutan tambang, diharapkan mengikuti peraturan pembatasan jam oprasional bagi truk pengangkut hasil tambang yang sedang di berlakukan.

“Saya selalu memberikan himbauan kepada mereka (sopir truk tambang), mengikuti aturan sesuai peraturan Perbub Tangerang dan yang sedang di berlakukan yang di sini,” pungkasnya.

Diketahui, pembatasan jam operasional truk tambang dibuat oleh Pemkab Tangerang, yakni dalam Perbup nomor 47 Tahun 2018. Truk dilarang melintas dari pukul 04.00 WIB sampai 22.00 WIB di wilayah Kabupaten Tangerang. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed