by

“BPNT Kecamatan Pamijahan Dilakukan Secara Mandiri”

BOGORONLINE.com, Pamijahan – Berdasarkan hasil kesepakatan bersama, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di lingkungan Kecamatan Pamijahan yang terdiri dari 15 (lima belas) Desa dilakukan secara mandiri dengan memberdayakan potensi lokal yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan para pengusaha lokal dan pedagang lokal, dengan tetap mengedepankan standar kualitas dan kuantitas yang sesuai.

Hal itu disampaikan Fahir, pendamping TKSK Kecamatan Pamijahan, dirinya mengatakan bahwa saat ini pelaksanaan pengadaan komoditi dilakukan oleh mitra lokal Kecamatan Pamijahan dengan CV Putera Pamijahan Perkasa (CV PPP) sebagai penampung komoditinya.

Turut hadir mendampingi dalam kesempatan tersebut Kasie Trantib Hari Prihartono dan kasi PKM Edwin Kecamatan Pamijahan, dalam melakukan Peninjauan Gudang CV PPP, pada Kamis (9/7/2020). Dalam kesempatan tersebut Fahir menyatakan bahwa beras yang menjadi komoditi utama dalam BPNT di wilayah Kecamatan Pamijahan sudah sesuai dengan standar, saya merasa puas melihat hasil upaya yang dilakukan oleh CV. PPP, mereka bersedia memberikan beras dengan kualitas baik meskipun itu secara ekonomi tentu saja akan mengurangi nilai keuntungan.

“Kami akan ikut melakukan evaluasi sesuai dengan kewenangan agar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dapat membeli produk di para agen yang sudah bekerjasama, dengan standar mutu yang sesuai. Baik secara kualitas maupun kuantitas untuk masyarakat Pamijahan, tapi tentunya kita juga harus mengedepankan tanggung jawab moriil, jangan sampai kualitasnya tidak baik dan kuantitasnya kurang sehingga KPM akan kecewa,” tutur Fahir.

Ia menyebutkan Bagi masyarakat yang mendapatkan komoditi tidak sesuai dengan standar mutu baik kualitas dan kuantitasnya, jangan ragu untuk mengadukan kepada yang berwenang.

“Bila puas dan dirasa manfaatnya jauh lebih banyak, mari kita sama-sama saling mendukung demi kesejahteraan lokal Pamijahan dan kondusifitas wilayah pada khususnya,” tandasnya.

Turut hadir Para Kepala Desa di lingkungan Kecamatan Pamijahan yang ikut ha juga mengungkapkan kebahagiaannya.

“Jika berasnya bagus, tentunya masyarakat kami juga akan senang,” pungkas salah seorang Kades. (SEP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed