by

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III mengadakan Kompetisi Video bertemakan Udara Bersih Langit Biru

BOGORONLINE.com, Jakarta – Kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa – siswi tingkat SD dan SMP ini, sebagai upaya Pertamina untuk memberi wadah bagi kreativitas anak, yang selama masa pandemi Covid-19 banyak menelurkan karya-karya video.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Marketing Operation Region III Dewi Sri Utami mengatakan, kompetisi video bagi anak, sengaja mengambil tema Udara Bersih Langit Biru, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan mendorong kesadaran akan pentingnya kita peduli udara bersih dan sehat sejak dini.

“Tema ini kami pilih agar anak-anak memiliki kepedulian pada lingkungan, melalui karya kreatif mereka. Dimana untuk melihat udara di sekitar bersih dan langit biru, banyak upaya yang dilakukan, salah satunya bersama orang tua dan keluarga menggunakan bahan bakar sehat seperti Pertaseries dan Dex Series, menggunakan LPG Bright Gas dan senantiasa merawat kendaraan dengan baik serta mengganti oli secara rutin,” jelasnya.

Untuk menyebarkan kepedulian akan pentingnya kondisi udara yang bersih dan sehat kepada anak-anak dan keluarganya, Pertamina menggandeng Liputan6.com sebagai media partner dalam ajang ini.

“Penting sekali kita tahu imajinasi anak tentang lingkungan. Lewat karya ini kita tahu apa yang anak-anak pikirkan dan imajinasikan. Kita akan melihat apa yang mereka buat soal udara bersih dan sehat. Kita juga bisa tahu aspirasi anak mengenai lingkungan bersih,” kata Pemimpin Redaksi Liputan6.com Irna Gustiawati.

Puncak acara pengumuman akan ditayangkan melalui livestreaming di channel Liputan6.com pada program Udara Bersih Langit Biru, tanggal 23 Juli 2020.

Ajang kompetisi video ini dibuka mulai hari ini, Minggu (12/7) hingga tanggal 20 Juli 2020. Peserta terpilih yang memenangkan kompetisi berkesempatan mendapatkan hadiah jutaan rupiah dan sepeda.

Adapun kriteria video dalam ajang ini yaitu :

a. Video yang dikirimkan dapat berupa video hasil editing berdurasi 1-3 menit dengan format mp4.

b. Video tersebut harus memuat peserta sebagai tokoh utamanya.

c. Video diambil dengan kamera handphone atau kamera video lainnya.

d. Mengangkat bahan bakar ramah lingkungan produksi Pertamina, seperti BBM (Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex), LPG (Bright Gas), dan Pelumas (Fastron, Enduro).

e. Video yang tidak memunculkan pesertanya sebagai tokoh utama (video berita atau video caption) tidak masuk dalam kualifikasi.

Cara mengikuti lomba :

1. Video diunggah di akun Youtube dan Instagram, berikan deskripsi singkat tentang video, nama serta tingkatan sekolah.

Peserta wajib mencantumkan hashtag #udarabersihlangitbiru dan #anakindonesiapeduli, lalu mention ke akun Instagram @pertaminamor3, @liputan6 dan akun Tiktok @liputan6com.

2. Share video yang sudah diunggah ke Youtube melalui akun Facebook dengan memberikan deskripsi singkat, dan mention ke akun Facebook @liputan6online dan @pertaminamor3.

3. Cantumkan hashtag: #udarabersihlangitbiru #anakindonesiapeduli. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed