by

Zona Merah, Bima Minta Rumah Sakit Tambah Ruang Perawatan Covid-19

BOGORONLINE.com, Bogor Barat – Wali Kota Bogor Bima Arya mengunjungi sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Bogor. Kedatangannya untuk memastikan ketersediaan ruang perawatan bagi pasien Covid-19.

“Saat ini, di Kota Bogor ada 258 tempat tidur dan terisi kira-kira 84 persen, tetapi masih banyak orang tanpa gejala (OTG) yang dirawat,” kata Bima di Rumah Sakit Hermina Bogor, Rabu (2/9/2020).

Untuk langkah antisipasi di tengah lonjakan kasus positif Covid-19, Bima meminta semua rumah sakit menambah ruang perawatan. Dari hasil kunjungannya ke Marzoeki Mahdi dan Hermina, sambungnya, kedua rumah sakit tersebut menyatakan siap untuk menambah ruang perawatan.

Untuk langkah lain, pihaknya juga tengah mempersiapkan ruang isolasi bagi OTG di fasilitas non kesehatan. Rencananya, tempat tersebut akan memanfaatkan gedung BNN di Cigombong, Kabupaten Bogor.

“Jadi untuk orang dengan gejala di rumah sakit dan orang tanpa gejala di fasilitas non kesehatan, yang kemungkinan besar di Lido. Sore ini, tim Dinas Kesehatan sedang cek di sana,” ujarnya.

Lebih jauh, Bima menyatakan, bahwa kasus Covid-19 di Kota Bogor belum mencapai puncak gelombang pertama. Sebab, hingga saat ini terus mengalami peningkatan kasus positif baru.

“Gelombang kesatu saja belum tuntas. Jadi masih naik dan semua harus waspada,” ungkap Bima.

Seperti diketahui, Kota Bogor masuk dalam daftar daerah berstatus zona merah atau resiko tinggi penularan Covid-19. Berdasarkan data kasus Covid-19 dalam empat hari terakhir menunjukkan jumlah terkonfirmasi positif di atas angka 20 kasus bahkan sempat 30 kasus dalam sehari atau tepatnya pada Senin (31/8/2020). (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *