by

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kecantikan Wajah, Bisa Memutihkan Kulit

BOGORONLINE.com – Mengonsumsi berbagai jenis buah-buahan sudah jelas mampu memberikan manfaat kesehatan yang cukup signifikan bagi tubuh. Salah satu buah yang memiliki banyak manfaat adalah jambu biji. Salah satu manfaar daun jambu biji adalah untuk menunjang kesehatan tubuh.

Pada buah jambu biji memiliki kandungan vitamin C, antioksidan, dan karoten yang di mana sangat bermanfaat bagi kulit. Oleh karena itu, jambu biji sering juga digunakan dalam pembuatan produk kosmetik untuk wajah.

Pada buah jambu biji memiliki kandungan vitamin C, antioksidan, dan karoten yang di mana sangat bermanfaat bagi kulit. Oleh karena itu, jambu biji sering juga digunakan dalam pembuatan produk kosmetik untuk wajah.

dengan rebusan jambu mentah

Ternyata daun jambu biji juga ajaib untuk merawat kecantikan wajah.

Ternyata daun jambu biji sudah dipakai oleh perempuan India sejak dulu untuk menjaga kecantikan wajah. Soalnya, di dalam daunnya terkandung sifat analgesik, anti-inflamasi, antimikroba, dan antioksidan yang bisa bantu untuk merawat kulit.

1. Menghilangkan Komedo

Kamu bisa menghilangkan komedo dengan daun jambu biji ini. Cara membuat dan mengaplikasikannya juga cukup mudah, seperti ini:

– Siapkan beberapa helai daun

– Bersihkan dan rebus sebentar

– Campurkan rebusan daun tadi dengan sedikit air dan bubuk kunyit

– Setelah itu, oleskan racikan tadi pada wajah dan gosokkan secara perlahan

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa melakukannya secara rutin 2 kali seminggu, ya.

2. Mengurangi Jerawat

Kandungan anti bakteri yang terdapat di dalam daun jambu biji ini, mampu membantu menghilangkan sel penyebab jerawat. Selain itu juga membantu mengurangi bintik hitam dan noda lainnya pada kulit wajahmu.

Cara membuat dan mengaplikasikannya cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa daun jambu biji muda yang berada di bagian ujung. Kemudian bersihkan dan tambahkan sedikit air. Setelah itu remas-remas daun jambu hingga berbusa.

Oleskan airnya pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan sebentar, kemudian bilas dengan air. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Mengatasi Keriput

Manfaat daun jambu biji untuk kecantikan wajah lainnya adalah bisa membantu menghilangkan keriput dan garis-garis halus pada wajah. Ya, daun jambu biji ini bisa menangkal radikal bebas, sehingga mencegah penuaan dini,

Caranya cukup dengan merebus beberpa daun jambu biji untuk mendapatkan ekstraknya. Kemudian gunakan secara rutin untuk mendapatkan kulit cerah dan memperbaikinya dari paparan sinar matahari.

4. Memutihkan Kulit

Memiliki kandungan antioksidan dan zat lainnya bisa membantu mengeluarkan sel kulit mati dan membunuh bakteri. Hal ini bisa membuat kulit menjadi halus dan sehat.

Kamu hanya perlu mencampurkan beberapa daun jambu biji, sedikit kunyit, dan teteskan air mawar secukupnya. Gunakan racikan ini sebagai masker yang didiamkan selama 15 menit.

Kalau kamu menggunakannya secara rutin, maka kamu akan mendapatkan hasil kulit yang lebih halus dan sehat tentunya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed