by

Gaungkan Aklamasi, PPP Jabar Usung Suharso Jadi Ketua Umum

CIBINONG – DPW PPP Jawa Barat menjatuhkan pilihan untuk mengusung Suharso Monoarfa menjadi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, di Muktamar PPP ke 9 yang rencananya akan digelar di Makasar 18-21 Desember mendatang. Ketua DPW PPP Jabar, Ade Yasin mengatakan, keputusan tersebut diambil melalu Rapat Pimpinan Wilayah yang di hadiri Ketua dan Sekretaris DPC PPP se Jawa Barat di Bogor, Rabu (2/12/2020).

“Tadi malam sudah diputuskan DPC dan sekretaris se Jawa Barat. Pertama soal kehadiran di Muktamar PPP nanti Ketua dan Sekretaris DPC se Jawa Barat akan hadir secara virtual serta memberikan mandat kepada Ketua dan Sekretaris DPW untuk membangun komunikasi politik,” ujar Ade Yasin, Kamis (3/12/2020).

Keputusan penting dalam Rapimwil PPP Jabar, lanjutnya, adalah mengusung calon ketua umum. “DPW Jabar secara tegas mengusung Suharso Monoarfa sebagai ketua umum dan mengajak DPW PPP yang lain agar pemilihan ketua umum melalui musyawarah mufakat,” tegasnya.

Ada sejumlah alasan menurut Ade Yasin, Suharso Monoarfa layak menahkodai Partai Berlambang Kakbah tersebut. Suharso yang saat ini menjabat sebagai Plt Ketua Umum PPP, merupakan figur yang secara ketokohan mewakili aspirasi kader PPP di seluruh tanah air. Selain itu, Suharso juga dipercaya oleh negara sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas RI). “Kalau negara saja mempercayai beliau, tentu sebagai kader PPP kita juga harus mempercayai beliau,” katanya.

Soal ajakan musyawarah mufakat, Ade Yasin mengatakan, mekanisme tersebut merupakan pilihan terbaik untuk masa depan PPP saat ini. “Untuk menghindari perpecahan, kita harus solid untuk memperbaiki manajemen organisasi dan menaikan suara partai di 2024,” katanya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed