by

HIPMI Membangun Daya Tahan UKM di Masa Pendemi

BOGORONLINE.com, Bogor Tengah – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor meluncurkan HIPMI UKM Connection di pusat perbelanjaan Bogor Trade Mal (BTM), pada Kamis (10/12/2020).

Dalam acara peluncuran diisi juga dengan seminar mengusung tema “Bersama Membangun Daya Tahan UKM di Masa Pandemi”.

Ketua HIPMI Bogor Connection, Marwan Suherwan mengatakan, HIPMI Connection badan otonom dari HIPMI Kota Bogor yang tujuan utamanya penguatan terhadap Usaha Kecil Menengah (UKM) terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Momen peluncuran ini pas. Kita berharap dengan adanya HIPMI Connection, UKM di Kota Bogor khususnya bisa berkerjasama demi membangun dan bertahan di masa pandemi. Jadi kita mencari solusi bersama untuk UKM bersinergi dengan HIPMI Kota Bogor,” katanya.

Kedepan, lanjut Marwan, HIPMI sudah menyiapkan banyak program bagi UKM. Mereka yang lulus validasi data juga akan mendapatkan pelatihan, bahkan apabila ada UKM yang membutuhkan bantuan modal akan dibantu melalui koperasi HIPMI.

“Kedepan juga kita akan bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UMKM juga Disperindag Kota Bogor,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, acara seminar ini yang terbagi dua sesi dengan jumlah total peserta 120 pelaku UKM. Hadir juga sejumlah pembicara yang ahli dibidangnya.

Marwan berharap pelaku UKM yang berbeda bidang usahanya ini nantinya dapat bersinergi antara satu dengan yang lainnya. “Misalkan pelaku usaha kuliner ayam atau ayam potong ketika butuh bahan bakunya ada tersedia di pelaku usaha lainnya. Jadi mereka bersinergi,” jelasnya.

Kedepan pihaknya juga akan mengajak UKM yang lain untuk bergabung di HIPMI UKM Connection. Dari data sendiri, sambungnya, jumlah UKM di Kota Bogor ada 15.000 lebih. “Kita akan semaksimal mungkin merekrut mereka. Saat ini baru 130 UKM,” tandasnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *