by

25.600 Vial Vaksin Disimpan di Ruang Pendingin Dinas Kesehatan

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menerima 25.600 vial vaksin Sinovac, Selasa (26/1/2021). Vaksin tersebut disimpan di ruang pendingin atau Cold Room Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, sebelum nantinya akan didistribusikan ke sejumlah 101 Puskesmas, 28 rumah sakit, dan 7 klinik yang dijadikan tempat vaksinasi.

Pemerintah Kabupaten Bogor akan mulai melakukan vaksinasi tahap pertama pada Kamis (28/1/2021), dengan 12.800 sasaran. Tenaga kesehatan menjadi prioritas menerima vaksin di tahap pertama ini.
“Vaksin ini menjadi salah satu upaya kita untuk menghadapi COVID-19. Tapi saya imbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M dan pola hidup sehat,” kata Iwan Setiawan, Wakil Bupati Bogor.

Iwan menambahkan, vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat, telah melalui rangkaian kajian dan telah dinyatakan aman baik dari aspek medis maupun bahan baku. “Sudah ada garansi dari MUI bahwa vaksin suci dan halal,” katanya. (Alifia-Tasya)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment