by

Bima Arya Bongkar Pasang Pejabat Eselon II, III dan IV

BOGORONLINE.com, Tanah Sareal – Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan bongkar pasang pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Bogor. Ada 4 pejabat eselon II yang dirotasi dan 284 pejabat eselon III dan IV yang dirotasi ataupun promosi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan sebagian di Setu Kirey Cimanggis, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tànah Sareal, Kota Bogor, Jumat (26/2/2021). Sedangkan pejabat lain dilakukan secara virtual.

Dalam kesempatan itu, Bima Arya berpesan kepada yang baru dilantik agar kembali kepada tugas utama yaitu melayani warga secara maksimal. “Hari ini situasinya tidak ada yang mudah, mari semua kita kembalikan lagi bahwa ini tentang pelayanan dan kemanusiaan di masa pandemi yang luar biasa berat, semua yang kita lakukan untuk melayani warga dan memperjuangkan kemanusian,” kata Bima Arya.

Orang nomor satu di Kota Bogor ini juga meminta kepada lurah untuk menjadi barisan terdepan. Ia juga meminta kepada Sekda Syarifah Sofiah untuk mengevaluasi tunjangan yang diberikan kepada lurah, sehingga yang dihadapkan kepada resiko besar diapresiasai.

“Siapa yang ada di garis depan tentunya resikonya berbeda dengan siapa yang duduk di belakang meja,” ujar Bima Arya.

Ia menambahkan, lurah harus paham dengan kondisi warganya. “Mari kita ikhtiar semaksimal mungkin dengan segala keterbatasan, mengurangi masyarakat yang miskin, mengurangi masyarakat yang lapar dan mengurangi masyarakat yang nganggur,” katanya.

Adapun empat pejabat dirotasi, Hanafi yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan
Daerah Kota Bogor menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor. Fahrudin yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor menjadi Kepala Dinas Sosial Kota Bogor.

Deni Susanto dari Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Dan Anggraeny Iswara dari Kepala Dinas Sosial Kota Bogor menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Kedua jabatan kepala dinas ini saat ini kosong. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *