by

Penipu Catut Nama Alfamart, Ini Kata Management

BOGORONLINE.com-BOGOR

Terkait dengan adanya aksi penipuan yang mengatasnamakan pekerja minimarket Alfamart melalui pesan singkat Short Message Service (SMS) dan WhatsApp Messenger (WA). Pihak managemen Alfamart bersuara tegas.

Hal itu seperti penjelasan Corporate Communication GM Alfamart Nur Rahman melalui Stafnya Irvan Ganevan saat dihubungi Wartawan mengatakan, kejadian tersebut tidak benar adanya, Alfamart atau karyawan pasti tidak pernah meminta kode tertentu secara langsung kepada konsumen. Jika ada yang berusaha meminta mengirimkan kode tertentu yang diterima calon korban dengan mengatasnamakan alfamart itu adalah penipuan. Bahkan para penipu menggunakan foto profil seseorang dengan seragam Alfamart supaya korban yakin.

“Jika ada masyarakat yang mendapat pesan semacam itu, bisa dipastikan itu upaya penipuan,”tegasnya (19/2/21)

Irvan juga menerangkan,apalagi pihaknya
telah mendapat sertifikasi ISO/IEC 27001:2013. Dengan sertifikasi itu, Alfamart menjamin keamanan data konsumen tidak akan disalahgunakan. Sedangkan masih ia menjelaskan, para penipu tersebut mengirimkan kode kode tertentu yang diterima korban selalu menggunakan profil pegawai Alfamart, agar para korban lebih percaya dan yakin.
Sehinga dirinya mengingatkan kembali, Penipuan penipuan yang mengatasnamakan perusahaan ataupun. Bentuk bentuk lainnya yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab tidak bisa dibenarkan.

“Karena itu dapat merugikan masyarakat, untuk itu harap konsumen selalu waspada. Jangan mudah percaya dan selalu berhati-hati,” tutupnya.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *