by

Dewi Fatimah Gantikan Suami Pimpin PKB Kota Bogor

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Dewi Fatimah terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Bogor dalam musyawarah cabang (Muscab) ke 6 di IPB Internasional Convention Center, Kota Bogor, pada Minggu (7/3/2021).

Muscab ini juga dilaksanakan di beberapa daerah melalui video conference dengan pengurus DPP PKB dengan agenda pemilihan ketua, sekretaris dan bendahara (KSB).

Dalam susunan pengurus DPC PKB Kota Bogor periode 2021-2026, sekretaris diisi Edi Kholki dan bendahara Lusiana Nurissiyadah. Sedangkan Ketua Syuro Habib Hasan serta Sekretarisnya Ahmad Ishaq.

Ketua DPC PKB Kota Bogor terpilih, Dewi Fatimah mengatakan, muscab kali ini bertemakan penataan dan penyeragaman kepengurusan masa bakti 2021-2026. Selain di Kota Bogor, musda juga dilaksanakan di beberapa daerah lain.

Ia menjelaskan, bahwa penentuan kepengurusan KSB saat ini menjadi kewenangan DPP. “Untuk sekarang kita fatsun kepada pusat yang menentukan KSB yang ada di setiap wilayah,” kata Dewi usai acara musda.

Dibawah kepemimpinannya, PKB Kota Bogor menargetkan adanya penambahan kursi di parlemen dari saat ini telah memperoleh tiga kursi di DPRD Kota Bogor.

“Saya akan bersinergi dengan kader agar PKB tetap solid dan melebarkan sayap masuk ke kalangan milenial. Targetnya enam kursi dapat tercapai,” papar Dewi.

Sementara Ketua DPC PKB Kota Bogor sebelumnya Heri Firdaus mengungkapkan, meski tak lagi memimpin karena akan membantu mengurus Jawa Barat sebagai wakil ketua, ia berkomitmen akan tetap bersama teman-teman DPC PKB Kota Bogor agar target politik partai bisa tercapai.

“Saat ini, suara dan kursi PKB sedang naik. Trend kenaikan ini harus kita jaga sehingga di 2024 target kenaikan itu bisa ditingkatkan menjadi dua kali lipat menjadi 6 kursi. Itu targetnya,” ujar Heri.

Ia juga berharap kepada ketua terpilih dapat melanjutkan kinerja-kinerja yang baik dan meraih target partai. “Berharap juga bisa mengakomodasi berbagai kepentingan yang bisa bersinergi untuk mencapai target-terget politiknya,” ucap Heri.

Ditempat yang sama, Bendahara terpilih Lusiana Nurissiyadah berharap dapat menjalankan tugas barunya sebagai bendahara dengan amanah. Ia juga siap mendukung tugas Dewi Fatimah dan Edi Kholki untuk selalu bersinergi bersama kader-kader PKB.

“Mudah-mudahan ini formasi yang paling baik untuk PKB kedepan. Semoga kepengurusan baru PKB ini bisa berjalan dengan baik dan bisa memberikan masukan-masukan untuk perkembangan PKB kedepannya,” tandasnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *