by

Dianggap Sumber Keributan, 457 Knalpot Bising Diamankan Polres Bogor

Bogoronline.com – Polres Bogor berhasil mengamankan 457 kenalpot bising roda dua selama dua pekan dalam operasi penertiban.

“Dari Sabtu kemarin hingga hari ini kita melaksanakan operasi penertiban knalpot bising kendaraan roda 2. Ada 420 dan 37 kenalpot bising,” kata Kapolres Bogor, AKBP Harun saat konferensi pers, Jumat (19/3).

Menurutnya, operasi ini merupakan upaya Kapolri untuk mencegah keributan dan kenakalan remaja karena penggunaan kenalpot bising dianggap sumber permasalahan.

“Upaya ini kita lakukan sebagai atensi dari Kapolri upaya pencegahan terkait kenakalan remaja maupun kegiatan yang menyenangkan tidak menyenangkan. Karena awal mula pelaksanaan tidak baik ini diawali dari kegiatan salah satu kenalpot bising,” jelasnya.

Karena, lanjut Harun, knalpot bising ini bisa menganggu kenyamanan dan keamanan bersosialisasi. Lebih lanjut, dia juga menyampaikan bahwa musabab knalpot bising ini bisa menimbulkan penyalahgunaan narkoba.

Dengan operasi ini, Harun berharap bisa meningkatkan keamanan bermasyarakat dan bersosialisasi.

“Ini bisa menyebabkan tindakan yang lain, penyalahgunaan narkoba pergaulan bebas dan lainnya. Harapan kita bersama, diteribakbannya kenalpot bising ini bisa meningkatkan tingkat keamanan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, AKBP Harun mengaku ratusan kenalpot bising itu kemudian akan dimusnahkan yang akan disepakati oleh beberapa pihak di lingkungan Pemkab Bogor.

“Ini akan kita musnahkan, namun sebelumnya dilakukan penandatanganan dari pihak Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Kodim dan Satpol-PP,” pungkasnya. (Egi)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *