by

Kapolda Jabar dan Pangdam III/Slw Kunjungi Posko Satgas PPKM Skala Mikro Tingkat RW di Kota Bogor

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Usai mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puri Begawan dan GOR Pajajaran Kota Bogor, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Pangdam III/Slw Mayjend TNI Nugroho Budi Wiryanto melakukan kunjungan kerja ke Posko Satgas PPKM Mikro tingkat RW di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dengan didampingi Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi, Dandim 0606/Kota Bogor, Kolonel Inf Robby Bulan, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Dandenpom III/1 Slw Bogor Letkol CPM Sutrisno, kunjungan ini dihadiri PJU Polresta Bogor Kota, Muspika Bogor Tengah dan Muspikel Sempur.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Jabar dan Pangdam III/Slw bertatatap muka kepada pengurus dan anggota Satgas PPKM untuk memberikan semangat dan mengapresiasi atas perannya yang berjuang untuk memberikan pelayanan kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dan berrusaha untuk menekan serta memutus mata rantai penyebaran virus corona di lingkungannya.

“Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di lingkungan RW, kami sangat mengapresiasi terhadap warga masyarakat Sempur yang sangat kompak dalam penanganan Covid-19 yang saat ini telah berada di zona hijau dan tetap pertahankan kondisi ini,” ungkap Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Kapolda melanjutkan, Sempur merupakan salah satu contoh bagi kota dan kabupaten lain dalam hal penanganan Covid-19. Pihaknya pun mengapresiasi atas peran semua pihak.

“Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Camat, Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Polisi RW dan semua perangkat petugas penanganan Covid-19 yang secara bersama dengan masyarakat serta petugas kesehatan dari masing- masing Puskesmas bahu-membahu untuk mengoptimalkan fungsi posko dalam mengendalikan pandemi Covid-19,“ ujarnya.

Ditempat yang sama, Mayjend TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan pesan dan mengapresiasi terhadap satgas PPKM Mikro yang telah berhasil menekan dan meminimalkan penyebaran Covid-19 di lingkungan warganya.

“Saya sangat gembira sekali dengan paparan yang disampaikan oleh Pak RW sehingga RW ini menjadi zona hijau, hal Ini semua berkat kerjasama dan bersinergi dan kekompakan baik warga maupun pengurus dalam penanganan Covid-19 hingga mencapai zona hijau,” paparnya.

“Sekali lagi terimakasih yang sebesar-besarnya atas semua usaha dan upaya dalam menciptakan RW yang sehat menuju zona hijau,” sambung Mayjen TNI Nugroho.

Dalam kunjungan ini diakhiri Kapolda dan Pangdam secara simbolis menyerahkan paket sembako yang akan diberikan kepada pasien positif Covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *