by

DPS Apresiasi Langkah Vaksinasi Covid-19 Drive Thru untuk Lansia

BOGORONLINE.com, Tanah Sareal – Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani meninjau langsung pengoperasian pos pelayanan vaksinasi Covid-19 terhadap lanjut usia (lansia) dengan metode drive trhu pada Rabu (17/3/2021).

Politisi partai NasDem itu mengapresiasi langkah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tersebut. Wanita yang akrab disapa DPS ini menilai proses vakssinasi dengan metode drive thru baik sehingga yang menerima vaksin tanpa meninggalkan mobil dan motor.

“Saya dapat informasi dari Dinas Kesehatan pelaksanaan vaksinasi untuk lansia ini kolaborasi dengan Halodoc dan Gojek. Vaksinasi drive thru ini bagus sehingga tidak terjadi kerumunan saat akan mendaftar,” kata DPS saat ditemui di GOR Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Ia melanjutkan, vaksinasi untuk dengan metode ini akan berlangsung selama tiga bulan kedepan, baik untuk penyuntikan vaksin pertama maupun kedua. Targetnya adalah lansia yang terdata berjumlah 61.000 jiwa.

DPS menyinggung bahwa saat ini vaksinasi untuk lansia di Kota Bogor masih kekurangan, baru mencakup sepertiga dari jumlah yang ada. Untuk ini, dirinya berharap pemerintah pusat bisa menambah alokasi kembali vaksin Covid-19.

“Kemarin sudah minta 10 ribu dosis vaksin ke pusat. Mudah-mudahan segera mengirim kembali sehingga kita bisa cepat melakukan vaksinasi. Karena baru sepertiga dari lansia di Kota Bogor,” ujar DPS yang juga anggota Komisi IV itu. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *