by

Polisi RW di Wilayah Dapat Prioritas Suntik Vaksin

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Program vaksinasi massal tahap kedua yang dilakukan di Kota Bogor masih berlangsung. Diketahui ada 12 sasaran pelayan publik penerima vaksin produksi Bio Farma tersebut.

Seperti diantaranya aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri, DPRD, BUMN/BUMD, guru, dosen, pedagang pasar, tokoh agama, pelaku pariwisata hotel/resto, pengemudi ojek dan taksi online, hingga wartawan.

Instansi kepolisian menjadi salah satu sasaran penerima vaksin tahap dua ini. Di Polresta Bogor Kota, program vaksinasi sudah berjalan dua gelombang sejak, Selasa (2/3) lalu.

“Hari pertama kemarin kita berikan (suntikan) vaksin untuk jajaran polsek – polsek. Kita ketahui, bahwa Polresta Bogor Kota memiliki program Polisi RW, sehingga kami dahulukan karena mereka harus bersentuhan dengan masyarakat,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Rabu (3/3/2021).

Vaksinasi anggota kepolisian termasuk Polisi RW dilangsungkan di Aula Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah. Para vaksinator, juga didatangkan dari para anggota di Urkes.

Kapolresta menyebutkan, ada total 30 vaksinator di Polresta Bogor Kota. Termasuk para tenaga kesehatan (nakes) dari poliklinik RS Bhayangkara Polresta Bogor Kota. Dimana mereka memiliki keahlian khusus untuk melakukan vaksinasi.

“Mereka juga sebagai tim tracing yang membantu para Detektif Covid-19 di lapangan yang membantu pemetaan disini. Kami sudah ditatar langsung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes),” ujarnya.

Susatyo menerangkan, sampai vaksinasi gelombang kedua ini, ada sekitar seribu orang anggota kepolisian yang sudah disuntik vaksin. Ia memastikan, sejauh ini belum ada kendala yang ditemukan dalam proses vaksinasi tersebut.

“Kami berharap, karena mereka (anggota) turun langsung di RW-RW, saya berharap mereka sehat dan terjaga,” kata Susatyo.

Sementara, proses penyuntikan vaksin juga dilakukan bagi para personel TNI. Di Kota Bogor, ada sekitar 2.000 prajurit TNI yang akan mendapatkan jatah suntik vaksin. Hingga hari ini, ada kurang lebih 500 prajurit yang sudah dilakukan penyuntikan.

“Di Kota Bogor prajurit TNI berasal dari beragam kesatuan. Selain Korem 061 Suryakencana, personel Yonif Garuda 315, Kodim 0606 Kota Bogor hingga unsur Babinsa di wilayah,” singkat Danrem 061 Suryakencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi menambahkan. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *