by

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di Puri Begawan Bogor

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi di gedung Puri Begawan, Kota Bogor, Jum’at (19/3/2021).

Datang sekira pukul 08.45 WIB, Presiden Jokowi didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Saat tiba di Puri Begawan, Jokowi langsung melihat proses vaksinasi yang dimulai dari meja registrasi, proses skrining, penyuntikkan vaksin, hingga masa observasi. Peserta vaksinasi hari ini adalah pelayan publik, jamaah haji, hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Hari ini, di tempat ini, kurang lebih akan divaksin 500 pelayan publik, kemudian jamaah haji, kemudian tokoh agama dan masyarakat semuanya. Yang kita harapkan ini juga akan mempercepat proses vaksinasi secara nasional,” kata Jokowi.

Presiden melihat, proses vaksinasi berjalan dengan lancar di Kota Bogor. Jokowi bercerita, kunjungannya ke beberapa daerah di Indonesia pun, proses vaksinasi ini juga sudah berjalan sesuai dengan rencana. Termasuk di Kota Bogor.

“Dan hari ini di Kota Bogor juga dilakukan vaksinasi massal secara besar besaran. Baik disini maupun di tempat yang lain,” kata kepala negara.

Dia berharap dengan semakin banyaknya yang sudah divaksin. Nanti akan terbentuk herd immunity dan kekebalan komunal.

“Dan kita harapkan bisa menekan laju penularan Covid-19 yang ada di negara kita,” katanya.

Usai meninjau proses vaksinasi di Puri Begawan sekitar 15 menit, Presiden dan rombongan langsung bertolak ke kawasan GOR Pajajaran untuk kembali meninjau proses vaksinasi secara drive thru.

“Peserta hari ini ada 500 sampai siang. Ada lansia, calon jemaah haji dan tokoh agama. Hari ini temanya masih lansia yang sudah dimulai 17 Maret kemarin,” tambah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno di Puri Begawan.

Retno juga mengatakan, Presiden Joko Widodo pun memberikan saran dan masukan terhadap proses vaksinasi di Kota Bogor. Terutama, Presiden mengharapkan adanya percepatan pencapaian vaksinasi.

“Ditargetkan juga dengan Pak Menkes bulan Juni ini harus sudah selesai semua,” pungkas Retno. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *