by

Baru Sehari, Pendaftar BPUM 2021 di Kabupaten Bogor Capai Ribuan

 

Bogoronline.com – Pendaftar Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2021 tahap 1 kembali dibuka sedari Senin, (12/4) oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Asep Mulyana menyampaikan, pembukaan dimulai Senin (12/4) hingga tanggal Rabu (28/4)  secara online.

“Kita awali di 2021 ini sampai tanggal 30 April 2021 sebenarnya, tapi kita tutup di 28 karena kita minta space waktu pembersih data yang diajukan. Sekarang online semuanya, tidak ada fisik yang dikirimkan termasuk persyaratan juga diupload di sistem yang kita siapkan,” paparnya

Selain itu, menurut Asep, antusias masyarakat Kabupaten Bogor sangat tinggi untuk mendapatkan bantuan Rp1.2 juta itu. Sebab, sedari awal dibuka pendaftaran sudah ada 2.000 lebih pendaftar.

“Hari ini hampir dua ribuan. Padahal, tenggang waktunya kita ambil pukul 13.00 sampai 08.00 pagi penginputan,” lanjut dia.

Dia juga menyebutkan, untuk mendapatkan bantuan BPUM tersebut, masyarakat tidak membayar apapun atau gratis. “Ga ada biaya yang harus dikeluarkan sama sekali. Tidak ada materai karena kita betul-betul memfasilitasi usulan,” jelasnya. (Egi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment