by

Kolaborasi DD Tekno dan K3I Hadirkan Ambulans Gratis Bagi Masyarakat Bogor

 

 

BOGOR, JAWA BARAT – Pecinta burung yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan beragam komunitas pecinta burung berkicau terwadahi dalam Koperasi Komunitas Kicau Indonesia (K3I). Beragam anggota komunitas yang ada, ternyata belum mampu melengkapi layanan kesehatan bagi para anggotanya.

Melihat kondisi tersebut, PT. Duta Danadyaksa Teknologi (DDTekno) merupakan unit social enterprise Yayasan Dompet Dhuafa Republika yang bergerak dibidang inovasi teknologi fundrising sosial ekonomi . Selain itu juga sebagai MPZ DD yang menghimpun dana sosial melalui kanal digital, sebagai penyaluran dari himpunan dari donatur melalui DD Tekno dapat memberikan ambulan bagi K3I yang didapatkan melalui penghimpunan infak dan sedekah.

Acara yang berlangsung di Mocca Cafe, Sindangbarang, Bogor pada Jumat (16/4/2021) tersebut, menjadi langkah DD Tekno mendukung pelayanan kesehatan masyarakat dengan bersinergi bareng K3l. Turut hadir dalam acara tersebut yakni Lukmanul Hakim selaku Stafsus Wapres yang juga Ketua Pengawas K3I, Guntur Subagja, Nasyith Majidi selaku Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Iskandar Syamsi selaku CEO PT. Duta Danadyaksa Teknologi, dan Ust. Ahmad Sonhaji, selaku Direktur Dakwah, Budaya & Pelayanan Masyarakat.

Pada sambutannya, Lukmanul Hakim mengatakan, dirinya berterima kasih atas niat baik dari Dompet Dhuafa melalui DD Tekno. “Hari ini Koperasi Komunitas Kicau Indonesia (K3I) memiliki ambulans. K3I menaungi lebih dari seribu Komunitas Kicau Mania yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini digunakan untuk para anggota komunitas maupun masyarakat yang sakit. Sehingga yang memerlukan tindakan cepat, akan mendapatkan penanganan tepat. Banyak dari anggota komunitas yang memerlukan ambulans, namun belum terlaksana karena terbentur oleh biaya,” ujarnya.

Setiap kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan memberdayakan dan melayani dhuafa menjadi target Dompet Dhuafa. Ketika hari ini dengan Komunitas Kicau Indonesia mungkin di kesempatan lain, bisa dengan yang siapapun. “Sepanjang itu untuk kebaikan dhuafa,” ujar Nasyith Majidi, selaku Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Hingga sampai saat ini, Komunitas Kicau Mania kurang dipandang oleh pemerintah, banyak waktu bahkan biaya yang dikeluarkan untuk membantu para anggota komunitas.

“Melihat anggota kami dari kalangan bawah nampak kesulitan dalam akses kesehatan. Dengan adanya ambulans ini, semoga dapat membantu anggota kami dalam layanan kesehatan. Baru pertama kali dari Komunitas Kicau Mania di Bogor yang menerima ambulans dari Dompet Dhuafa, terutama bagi anggota kami yang sakit, Ambulan ini dapat digunakan bukan hanya untuk akses kesehatan di wilayah Bogor bahkan bisa ke luar Kota Bogor seperti Jawa Barat hingga Jawa Tengah” jelas Deny Zaelani, Ketua Komunitas Kicau Mania Bogor. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *