by

Tingkatkan Budaya Baca di Masa Pandemi, Pemuda Kemang Gelar Lapak Baca

Bogoronline.com – Merosotnya minat baca masyarakat Indonesia membuat mahasiswa di Kecamatan Kemang  Parakan Salak, KOHATI Lapak Baca Bogor, dan Pemuda kKarang Taruna Parakan Salak 07, berbondong-bondong menggelar acara lapak baca. Aksi sosial ini untuk meningkatkan minat baca anak-anak sekitar yang bertemakan Merapat Langsung ke Masyarakat.

Panitia acara, Alwy Asparin mengaku, acara tersebut tidak lain untuk mengedukasi anak-anak saat ini untuk gemar membaca dan merawat lingkungan.

“Tujuannya untuk memberikan edukasi kepada anak-anak di tengah pandemi yang mana proses pembelajaran masih melakukan jarak jauh, serta meningkatkan budaya minat baca kepada anak-anak dan juga memberikan ilmu cara melestarikan alam agar meningkatkan kecintaan mereka terhadap lingkungan,” kata dia, Minggu, (11/4).

Dengan digelarnya acara tersebut, dia berharap, kegiatan yang serupa bisa dilakukan dan dicontoh oleh pemuda lainnya untuk memberi wadah yang baik untuk anak-anak.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi wadah bagi anak-anak untuk tetap semangat belajar di tengah pandemi lalu bisa lebih peka juga merawat lingkungan sekitar dengan cara membuang sampah pada tempat nya dan belajar menanam sejak dini,” pungkasnya. (Egi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *