by

Diprotes Ormas, Penyekatan di Gunung Bunder Dihentikan

 

Bogoronline.com – Puluhan Ormas di Pamijahan, Kabupaten Bogor menyatroni petugas penyekatan di Posko Gunung Bunder 2 hingga terpaksa bubar sementara.

Kordinator Lapangan Posko Gunung Bunder, Tata Haidar mengaku, pihaknya  penyekatan itu awalnya berjalan dengan lancar sebelum datangnya puluhan ormas dari berbagai organisasi itu.

“Awalnya lancar-lancar saja. Tiba-tiba jam 2 datang ormas. Saya Gak tau dari mana mereka dan masyarakat juga ada disitu,” kata dia kepada wartawan, Jumat (14/5).

Dia mengatakan, ormas tersebut diduga merasa dirugikan diadakannya penyekatan wisatawan yang ada di The Green, Gunung Bunder 2 itu.

“Kita kan hanya menjalankan tugas Bupati untuk melakukan penyekatan ini,” paparnya.

Akibat kejadian tersebut, Posko penyekatan bagi wisatawan yang ada di Gunung bunder itu dihentikan sementara hingga adanya arahan dari Kepala Kesatuan Pol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah.

“Sementara dikosongkan sampai nunggu arahan pimpinan. Yang jelas kordinasi dengan pihak polres dan pihak sananya (ormas) juga supaya semua sepakat tidak ada lagi gesekan,” jelasnya.

Tata mengaku, penyekatan ini diperuntukkan untuk masyarakat, sehingga perlu adanya kesepakatan dari berbagai pihak supaya tidak ada yang dirugikan.

“Kita gak mau ada gesekan dengan masyarakat. Kalau mereka gak terima ya sementara di setop dulu, ini juga kan untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai tambahan, para petugas di Gunung Bunder sementara dialihkan ke Posko utama di Kecamatan Pamijahan untuk mendapatkan kelanjutan dan arahan dari pimpinan mereka dan Posko di Gunungsari tetap berjalan dengan baik. (Egi)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *