by

Ratusan Kendaraan Diputarbalik di Posko Penyekatan Pamijahan

 

Bogoronline.com – Satuan Tugas (Satgas) penanganan covid-19 di Desa Gunungsari Kecamatan Pamijahan memutarbalikkan sebanyak 100 lebih kendaraan roda dua dan empat yang hendak berwisata ke Gunung Salak Endah (GSE).

“Ada sebanyak 55 kendaraan roda empat dan 54 roda dua yang diputarbalikkan sedari pagi hingga sore ini dan yang dilanjutkan ada 15 kendaraan,” kata Kasie Trantrib Kecamatan Pamijahan, Agus Jamaluddin kepada wartawan, Jum’at (14/5).

Kasie Trantrib Kecamatan Pamijahan, Agus Jamaludin

Kendaraan yang diputarbalikkan, lanjut Agus, adalah kendaraan yang diluar plat F yang tidak membawa persyaratan yang berlaku di Kabupaten Bogor.

“Kita putar balikkan kendaraan di luar plat F dan kebanyakan yang datang kesini wisata yang berplat B dari Jakarta,” papar dia.

Selain itu, Agus juga menyampaikan, sering kali petugas dari satpol PP, BPBD dan Dishub Kabupaten Bogor mendapatkan wisatawan yang ngotot ingin melewati penyekatan dan menikmati liburan hari raya mereka.

“Kendala sih ada, seperti tadi ada orang yang ngotot mau masuk, tapi kita kan hanya menjalankan tugas punya aturan untuk siapapun diperbolehkan dengan syarat tertentu seperti membawa surat rapid antigen, Swab test, dan surat vaksinasi covid-19,” jelasnya.

Selain kedala tersebut, berbagai modus dilakukan wisatawan untuk menerobos penyekat yang ada di wilayah Pamijahan itu.

“Kebanyakan modusnya mereka pura-pura berkunjung ke saudara dan memiliki vila di wilayah GSE,” pungkasnya. (Egi)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *