by

DPS Berharap Tak Terjadi Lonjakan Covid-19 Usai Lebaran di Kota Bogor

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Politisi Partai NasDem yang juga anggota DPRD Kota Bogor Devie Prihatini Sultani (DPS) mengharapkan tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di kota berjuluk Kota Hujan setelah hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Saya sangat berharap sekali agar setelah Idul Fitri ini tidak ada lonjakan pasien Covid-19 di wilayah Kota Bogor, maka memang harus dilakukan tindakan preventif, pencegahannya, bukan hanya melakukan tindakan setelahnya atau pengobatannya,” ujar DPS disela kegiatan bakti sosial di masjid dan musala.

Baksos yang digelar DPS NasDem Kota Bogor bersama DPC NasDem Bogor Barat dan Bogor Timur tersebut dengan membagikan paket masker, herbal dan hand sanitizer kepada warga atau jamaah di malam takbiran dan dilanjut pada saat akan melaksanakan salat Idul Fitri.

DPS mengatakan, kegiatan baksos itu dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat agar dalam melaksanakan ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

DPS menambahkan, bahwa virus corona penyebab penyakit Covid-19 masih ada. Untuk itu, dirinya berharap warga masyarakat tetap ekstra hati dalam melakukan kegiatan aktivitas kesehariannya.

“Tetap ingat dan disiplin protokol kesehatan,” imbuhnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor ini juga meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui jajarannya untuk terus melakukan langkah konkrit dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 hingga tingkat RT dan RW.

“Kepada jajaran Pemkot Bogor juga agar melakukan tindakan-tundakan pencegahannya mulai dari tingkat RT RW, kelurahan, kecamatan sampai kota. Imbauan peraturan-peraturan yang sudah dikeluarkan hendaknya dibarengi dengan tindakan konkrit,” tegasnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *