by

Pekerja yang Lolos Mudik Lebaran Harus Isolasi Mandiri Sebelum Kerja Kembali

 

Bogoronline.com – Bupati Bogor, Ade Yasin meminta kepada pegawai yang nekat melakukan mudik lebaran 1442 Masehi/ 2021 Hijriah untuk melakukan isolasi mandiri sebelum kembali bekerja.

“Bagi mereka yang lolos mudik agar sebelum bekerja tolong diperiksa dulu di Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes), dan melakukan isolasi mandiri selama lima hari,” kata Ade Yasin kepada Wartawan, Senin (17/5).

Hal tersebut dia minta untuk mengantisipasi adanya penyebaran covid-19 yang dibawa oleh pemudik ke tempat kerja mereka khususnya di Kabupaten Bogor.

Selain itu, Ade Yasin menyebut, pihaknya telah melakukan langkah-langkah maksimal untuk mengantisipasi adanya pemudik yang melintas ke wilayah Kabupaten Bogor.

“Kami memang konsentrasi di situ, jadi memang kita batasi baik H- (arus mudik) maupun H+ itu karena arus padat ke Bogor jadi kita mesti antisipasi seperti putar balik,” jelasnya

Selain memutarbalikkan pemudik yang melintasi Kabupaten Bogor, dia juga berupaya untuk menekan angka covid-19 dengan cara memperketat wisatawan yang datang ke tempat wisata di Kabupaten Bogor.

“karena wisata di kita lebih untuk warga lokal saja karena untuk mengantisipasi lonjakan Kluster-kluster di lokasi wisata makannya kita prioritaskan wisata untuk warga lokal saja,” paparnya. (Egi)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *