by

Jokowi Pinta Pemkab Bogor Selesaikan Vaksinasi Sampai Bulan Agustus

Bogoronline.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk menyelesaikan vaksinasi menyeluruh hingga bulan Agustus 2021.

“Kita harapkan kita etap bekerja keras mempercepat program vaksinasi ini secepat-cepatnya. Paling tidak di kabupaten Bogor ini, bulan Agustus itu sudah tercapai kekebalan komunal,” kata Jokowi saat melakukan tanya jawab dan pantauan vaksinasi di Pakansari, Kamis (17/6).

Jokowi ditemani Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Bupati Bogor, Ade Yasin memantau langsung vaksinasi gratis di Kabupaten Bogor dengan target 10.000 masyarakat Kabupaten Bogor.

“Baik yang ada di Stadion Pakansari dan beberapa rumah sakit dan puskesmas yang ada di kabupaten Bogor, seluruhnya 10 ribu,” paparnya.

Sementara itu, perwakilan dari Rumah Sakit (RS) Permata Jonggol, dr Sri Handayani menyampaikan laporan target vaksinasi yang dilakukan di RS mereka kepada Jokowi.

“Kami laporkan untuk kegiatan vaksinasi massal hari ini data tarcatat di kami ada 759 orang untuk hari ini itu terdiri dari pelayan publik, guru, lansia, pelaku ekonomi, psm, dan nakes yang belum divaksin,” kata dia kepada Jokowi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cimandala, Dr Egi menyampaikan, pihaknya tengah melakukan vaksinasi dengan target lebih dari 300 orang. “Sasarannya lansia, kelompok rentan, dan pelayan publik. Insyaallah kami sudah berjalan dari pagi,” kata dia.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *