by

Kadin Kota Bogor Serahkan Bantuan Peti Jenazah ke Pemkot Bogor

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor menyerahkan bantuan berupa peti jenazah ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Prosesi penyerahan bantuan 20 peti jenazah tersebut di RSUD Kota Bogor oleh Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq R kepada Wali Kota Bogor Bima Arya, pada Jum’at (25/6/2021).

Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq R mengatakan, bantuan ini diberikan Kadin beserta jajaran pengurus lantaran prihatin dengan ketersediaan peti jenazah untuk pasein Covid-19 yang meninggal dunia di rumah sakit yang ada di Kota Bogor.

“Awalnya saya mendapati ada warga Yasmin yang meninggal dunia karena Covid-19. Saat itu, saya sulit mengakses peti jenazah. Hasil diskusi saya bersama jajaran dengan RSUD memang sangat minim peti jenazah itu. Maka dari itu, kami Kadin menyumbangkan 20 peti mati,” ucap Almer.

Dengan adanya kegiatan ini, Almer berharap dapat membantu Pemkot Bogor. Di kesempatan ini, ia juga mengajak pengusaha lain di Kota Bogor untuk bergerak menyumbangkan apa yang menjadi kebutuhan terutama saat seperti ini dimana situasi kasus Covid-19 yang terus meningkat setiap harinya.

Wali Kota Bogor Bima Arya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Kadin Kota Bogor. Kata Bima Arya, penanganan Covid-19 saat ini bergerak dari hulu ke hilir, termasuk pihaknya membutuhkan bantuan dari semua pihak.

“Saya harus bilang bahwa situasi Kota Bogor SOS dan bantuan itu harus dari hulu ke hilir. Kita perlu sebanyak mungkin tambahan tempat tidur dan tempat isolasi. Kita perlu perkuat tenaga kesehatan, APD (alat pelindung diri) lebih banyak dan vaksin ditambah terus,” kata Bima Arya.

Ia melanjutkan berkaitan peti jenazah dari Kadin ini akan disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga bantuan tersebut akan diserahkan ke RSUD Kota Bogor. Kesempatan itu, Bima Arya juga menyampaikan pihaknya akan mengaktifkan tempat isolasi baru untuk perawatan pasien Covid-19 dalam waktu dekat.

“Insyaallah minggu depan kita akan aktivasi tempat isolasi baru di Lido, dan juga pusat isolasi berbasis masyarakat di setiap kelurahan untuk menampung warga yang terpapar,” ujarnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *