by

Kasus Covid-19 Naik, PTM di Kabupaten Bogor Belum Jelas Juntrungannya

Bogoronline.com – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bogor masih belum jelas juntrungannya, lantaran kasus Covid-19 di Bumi Tegar beriman terus meningkat.

Bupati Bogor, Ade Yasin menyampaikan, pihaknya tengah menunggu arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk memastikan ihwal PTM yang direncanakan akan digelar pada Juli mendatang.

Kendati demikian, Ade Yasin mengaku, Pemerintah Kabupaten Bogor sudah melakukan ujicoba PTM sedari beberapa bulan lalu dan hasilnya pun terbilang baik karena minim yang terpapar covid-19

“Kita tunggu dari pusat saja, nanti apakah dibolehkan atau tidaknya tergantung pusat. tapi persiapan kita sudah berjalan termasuk ujicoba PTM. Kita sudah siap PTM, tapi kita tunggu arahan pusat,” kata Ade Yasin, Kamis (17/6).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah, menuturkan pihaknya sedang fokus mempersiapkan sekolah-sekolah di Kabupaten Bogor jika kelak Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sementara kembali diberlakukan.

“Selama ini uji coba PTM tidak ada masalah, namun tetap menunggu keputusan Pemerintah Pusat, Intinya kita sedang mempersiapkan sekolah sekolah di Kabupaten Bogor,” pungkas Juanda.

Sebelumnya, Ade Yasin kembali melakukan pengetatan dengan PPMK Mikro dan menerjunkan ratusan Satpol-PP untuk memonitor ke tiap-tiap desa karena adanya lonjakan Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor pasca lebaran idul Fitri.

“Pasca Lebaran ada peningkatan yang awalnya kita sempat landai di angka 50-60 tapi sekarang sudah naik lagi di angka 90an okupasi di rumah sakit juga sudah mulai naik yang tadinya sebelum lebaran 20% kebawah sekarang hampir 50%. Ini harus kita waspadai dan sama-sama terkoordinasi,” kata Ade Yasin, Senin (14/6) lalu.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *