by

Klaster Perkantoran, Empat Kantor di Kabupaten Bogor Lockdown

 

Bogoronline.com – Pemerintah Kabupaten Bogor resmi mengumumkan empat kantor perangkat daerah di wilayahnya ditutup sementara (lockdown) akibat adanya kluster perkantoran.

Keempat kantor tersebut yakni Bappedalitbang, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP).

Bupati Bogor, Ade Yasin menyebut, hingga Kamis (24/6), tercatat 91 orang dinyatakan positif Covid-19, yang tersebar di empat kantor perangkat daerah itu.

“Kami ambil kebijakan menghentikan sementara pelayanan pada dinas-dinas yang terkonfirmasi. Kemudian memperluas tracing dengan rapid antigen minimal 10 kontak per kasus konfirmasi,” kata dia.

Kemudian, untuk pelayanan kesehatan secara menyeluruh, Pemkab Bogor mewajibkan rumah sakit, khususnya swasta menambah ruang perawatan minimal 30 persen.

“Kami juga akan tambah tenaga kesehatan dengan merekrut relawan untuk pusat isolasi yang ada di Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Sebelumnya, pada Rabu (23/6), Bed Occupancy Rate (BOR) pada 29 rumah sakit yang ada di Kabupaten Bogor telah menyentuh 93,75 persen. Ade pun hanya bisa berharap kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *