Peringati Hari Narkoba Internasional, Pemkab Bogor Ajak Millenial Melek Bahaya Narkoba

Cibinong Raya457 views

CIBINONG – Forum Komunikasi Pemuda (FKP) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Bogor menggelar Webinar bertemakan: “Peran Percepatan Pembangunan Terhadap Pencegahan Bahaya Narkoba di Kabupaten Bogor bagi Kaum Milenial”, Jum’at (25/6)

Acara yang berlangsung selama hampir 3 jam tersebut mengupas tuntas tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, bagaimana peran aktif generasi Milenial, hingga peran Pemerintah Daerah dalam mencegah dan memberantas narkoba.

Dalam sambutannya, Bupati Bogor Ade Yasin yang disampaikan melalui Asisten Pemerintahan, Hadijana, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor dalam program Pancakarsanya fokus dalam penyelesaian masalah sosial, diantaranya penyalahgunaan dan pemberantasan narkoba.

“Dalam program Pancakarsa, khususnya Karsa Bogor Berkeadaban, disitu ada peran Pemerintah Daerah untuk menyelesaikan masalah-masalah sosial seperti penyalahgunaan narkoba dalam rangka mewujudkan kesalehan sosial,” ungkap Hadijana.

Sementara itu, Kepala FKP P4GN Kabupaten Bogor, Kosasih menuturkan, ancaman narkoba harus menjadi atensi seluruh komponen, mulai dari pejabat hingga rakyat. “Dalam mewujudkan programnya P4GN membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama dari Pemerintah Daerah,” paparnya

Hadir sebagai Narasumber, Kepala BNNK Bogor H. Moh. Sably Noer, dan Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor Saepudin Muhtar (Gus Udin).

Ketua BNNK menyatakan, dalam hal Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN sebagai leading sektor nya tetap berupaya untuk melindungi generasi millenial dari ancaman bahaya narkoba dengan berbagai macam program. “Seperti sosialisasi dan penyuluhan yang massif,” paparnya

Sementara itu, Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor Saepudin Muhtar mengutarakan, generasi millenial merupakan aset bangsa yang harus dijaga dari ancaman dan bahaya narkoba.

“Generasi millenial adalah aset yang harus dijaga karena estafet kepemimpinan masa depan ada di tangan mereka. Maka, disinilah pentingnya percepatan pembangunan untuk generasi millenial,” ujar Gus Udin sapaan akrabnya.

Gus Udin menambahkan, program-program yang dirancang oleh Pemkab Bogor sebetulnya fokusnya terhadap keberlangsungan dan produktivitas generasi millenial.

“Seperti akan dibangunnya Teras Millenial atau Creative Center yang sengaja dibangun agar anak-anak muda millenial punya ruang publik sehingga bisa produktif dan saling berinteraksi. Sehingga, diharapkan muncul chemistry untuk saling berkolaborasi menghasilkan karya,” harap Gus Udin

Selain itu, dia juga mengatakan, sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, Pemkab Bogor telah membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Polisi Pamong Praja. “Yang diharapkan mampu menekan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (Egi)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *