by

Perlintasan Kereta Double Track di Parungpanjang Rawan Kecelakaan

 

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Perlintasan kereta double track di Jalan raya Moh Toha Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, rawan kecelakaan. Pasalnya, tidak sedikit kendaraan sepeda motor yang terjatuh akibat licinnya perlintasan tersebut.

Menurut keterangan para pengendara sepeda motor, Rabu (16/06) banyaknya pengendara sepeda motor yang terjatuh akibat tergelincir. Salah satunya Evha (23) pengendara sepeda motor yang nyaris terjatuh saat melintasi perlintasan tersebut.

Evha mengatakan, banyak kendaraan sepeda motor yang terjebak dan terjatuh karena licin terlebih saat hujan.

“Sudah banyak yang terjatuh, karena licin. Tadi saya juga hampir jatuh, karena rel keretanya licin banget, “ungkap Evha kepada bogoroniine.com, Rabu (16/6)

Senada, pengendara lainnya, Selamet (55) dirinya mengaku sudah sering terjatuh saat melintas di perlintasan kereta itu. Menurutnya, selain rel kereta double track  yang kondisinya miring sehingga saat hujan menjadi licin.

“Saya sering terjatuh disini, terpeleset karena licin. Perlintasannya juga miring, banyak juga kendaraan sepeda motor lain yang terjatuh, saya berharap perlintasan ini segera di perbaiki agar tidak ada yang terjatuh lagi, “ucapnya.

Menanggapi hal itu, Polsek Parungpanjang Panit Agus Hidayat mengatakan, dirinya akan melakukan koordinasi dengan pihak PJKA atau kepala Stasiun Parungpanjang terkait banyaknya laporan dari masyarakat.

Agus mengutarakan, sudah banyak aduan dari masyarakat ke unit lalulintas polsek Parungpanjang, karena banyaknya kendaraan sepeda motor yang terjatuh akibat licinnya perlintasan kereta.

“Hampir semua kendaraan yang melintas di perlintasan Cibunar Parungpanjang ini yang terjatuh akibat kondisi rel kereta lebih tinggi dari dataran jalan sehingga menyebabkan perlintasan kereta ini licit saat diguyur hujan, “terangnya.

Agus menambahkan, unit lalulintas polsek Parungpanjang membantu pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat yang tergelincir saat melintas di perlintasan ini.

“Saya menghimbau kepada masyarakat terutama pengendara agar selalu mengedepankan keselamatan, ketika melintasi menengok ke kanan dan kiri untuk menghindari kecelakaan, “pungkasnya. (Mul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *