by

Resmikan Jembatan Nusa II, Ade Yasin: Ini Wujud Komitmen Pemerintah untuk Masyarakat

 

Bogoronline.com – Bupati Bogor, Ade Yasin meresmikan Jembatan Nusa II yang menghubungkan dua desa dan kecamatan yakni desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung dan Desa Kopo Kecamatan Cisarua, pada Rabu (23/6).

“Hari ini peresmian jembatan kita laksanakan walaupun masih dalam masa pandemi covid-19, namun pembangunan jembatan ini tentunya harus cepat dilaksanakan, walaupun banyak kendala di lapangan. Dengan Ridha Allah kerja keras kita ini berhasil berjalan disertai dengan dukungan dari masyarakat sehingga jembatan ini bisa terwujud,” kata Ade Yasin.

Jembatan yang menghabiskan anggaran sekitar Rp. 3,3 Miliar ini merupakan bentuk wujud dan komitmen dalam pelayanan masyarakat yang diberikan pemerintah Kabupaten Bogor kepada warganya.

“Ini wujud dan tekad dan komitmen pemkab Bogor dalam melayani masyarakat. Walaupun dalam pandemi, kita tetap melayani masyarakat. Pelayanan kesehatan tetap jalan, kaitan dengan covid-19 tetap jalan dan pembangunan pun akan terus berjalan,” paparnya.

Selain itu, Ade Yasin mengatakan selama tahun 2020 Pemkab. Bogor telah sukses membangun 23 jembatan.

“Dalam rangka menunjang perekonomian dan kemudahan akses jalan masyarakat, alhamdulillah kami telah berhasil membangun 23 jembatan. 17 jembatan dibangun oleh Dinas PUPR dan 6 jembatan rawayan dibangun oleh DPKPP,” kata Ade Yasin.

“Adapun khusus untuk pembangunan jembatan rawayan selama masa kepemimpinan saya ditargetkan sebanyak 215 jembatan yang akan dibangun,” papar Ade Yasin.

Di tempat yang sama, Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) R Soebiantoro mengaku, dalam pembangunan Nusa II ini sempat mengalami beberapa kendala.

“Dalam perjalanan pembangunan, jembatan ini dua kali hanyut, tapi kami diskusikan kepada pihak ketiga agar tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata dia.

Kedua, lanjut Soebiantoro, di masa pandemi Covid-19 tentu pembangunan jembatan Nusa II ini terkendala dengan pengetatan protokol kesehatan.

Kendati demikian, jembatan Nusa II, penghubung dua desa dan dua kecamatan ini bisa diselesaikan dan diresmikan oleh Bupati Bogor, Ade Yasin.

Sementara itu, Kepala Desa Cipayung Girang, Sri Budi Sayekti mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin karena telah memperhatikan dan mewujudkan harapan masyarakat Desa Cipayung Girang.

“Atas nama masyarakat Desa Cipayung Girang Kecamatan Megamendung dan Desa Kopo Kecamatan Cisarua mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ibu Bupati karena telah memperhatikan dan mewujudkan harapan kami atas dibangunnya jembatan ini, semoga Ibu Bupati sehat selalu,” tutup Sri Budi.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *